Sukses


5 Negara Penyuplai Pemain Terbanyak ke Manchester United Sepanjang Perjalanan di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjadi klub tersukses di kompetisi Premier League. Klub berjulukan Setan Merah itu menjadi klub paling banyak koleksi gelar Liga Inggris dengan total 13 trofi.

Kesuksesan Setan Merah itu bukan hanya berkat sumbangsih para pemain lokal. Ada juga kontribusi dari pemain-pemain asing.

Setan Merah memang sangat terbuka dengan pemain asing. Sejauh ini ada banyak pemain dari luar Inggris yang mampu menemukan kesuksesan di Old Trafford.

Pada musim 2020-2021, United masih mengandalkan tenaga pemain asing. Sejauh ini ada 19 pemain asing yang menghuni skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Salah satu contoh pemain asing yang bermain di Man United saat ini adalah Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda itu baru didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas ini. Lantas negara mana yang menyumbang pemain asing terbanyak di Manchester United? Simak selengkapnya berikut ini.

Video

2 dari 6 halaman

Belanda: 13 Pemain

Manchester United bisa dibilang cukup sering menggunakan jasa pemain asal Belanda. Sampai sekarang ada 13 pemain dari negara tersebut yang pernah mengenakan seragam Setan Merah.

Ruud van Nistelrooy, Daley Blind, Memphis Depay, Jaap Stam hingga Robin van Persie adalah contoh pemain Prancis yang bermain di United. Namun, Edwin van der Sar tercatat sebagai pemain Belanda yang paling banyak membela United.

Donny van de Beek adalah satu-satunya pemain Belanda yang ada di skuad Manchester United pada musim ini. Sang pemain baru didatangkan dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas.

3 dari 6 halaman

Wales: 27 Pemain

Wales cukup banyak menyumbang pemain untuk Manchester United. Sampai sekarang ada 27 pemain dari negara tersebut yang memperkuat Setan Merah.

Salah satu pemain asal Wales yang cukup terkenal di Old Trafford adalah Ryan Giggs. Legenda Setan Merah tersebut menghabiskan seluruh karier sepak bolanya di klub.

Saat ini hanya ada satu pemain berkebangsaan Wales yang bermain di tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia adalah pemain sayap Daniel James.

4 dari 6 halaman

Irlandia Utara: 32 Pemain

Pemain Irlandia Utara bisa dibilang kerap menghiasi skuad Manchester United. Sejauh ini ada 32 pemain dari negara tersebut yang bermain untuk Setan Merah.

Salah satu legenda Manchester United yang berasal dari Irlandia Utara adalah George Best. Ia pernah memenangkan Ballon d'Or saat bermain di Old Trafford.

Pemain Irlandia Utara lainnya yang pernah menjadi bagian dari MU adalah Jonny Evans, Roy Carroll dan Paddy McNair. Musim ini tak ada pemain dari Irlandia Utara yang berada di skuad MU.

5 dari 6 halaman

Republik Irlandia: 36 Pemain

Republik Irlandia merupakan negara kedua yang menyumbang pemain asing terbanyak untuk Manchester United. Sampai sejauh ini tercatat ada 36 pemain dari negara tersebut yang pernah bermain untuk Setan Merah.

Roy Keane adalah salah satu pemain dari Republik Irlandia yang cukup terkenal di Old Trafford. Ia pernah menjabat sebagai kapten Setan Merah.

Selain Keane, pemain lainnya dari negara Republik Irlandia yang pernah berseragam Manchester United adalah John O'Shea, Denis Irwin dan Darron Gibson.

6 dari 6 halaman

Skotlandia: 50 Pemain

Negara yang paling banyak menyumbang pemain asing untuk Manchester United adalah Skotlandia. Sampai sejauh ini tercatat ada 50 pemain dari negara tersebut yang pernah bermain untuk Setan Merah.

Salah satu legenda Manchester United yang berasal dari Skorlandia adalah Denis Law. Selain itu, ada juga Lou Macari, Gordon Strachan, Brian McClair hingga Darren.

Manchester United saat ini memiliki satu pemain yang berasal dari Skotlandia. Dia adalah gelandang Scott McTominay.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/10/2020)

Video Populer

Foto Populer