Sukses


Liga Inggris: Klopp Kirim Pesan Sangat Panjang ke Pemain Setelah Liverpool Dibantai Aston Villa, Apa Isinya?

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengirimkan pesan tulisan yang panjang kepada para pemainnya sehari setelah kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa dua pekan lalu. Pesan panjang tersebut berisi kesalahan-kesalahan yang dilakukan The Reds pada laga itu.  

Jurgen Klopp berharap isi pesan tersebut bisa menjadi pelajaran bersama bagi penggawa Liverpool. Yang terpenting, The Reds harus bisa memetik pelajaran berharga untuk modal menghadapi derbi Merseyside melawan Everton, Sabtu (17/10/2020). 

Kekalahan dari Aston Villa dialami Liverpool sebelum jeda internasional. Gara-gara kekalahan menyesakkan itu start apik Liverpool pada musim ini terhenti. 

Sayangnya, Klopp tidak bisa langsung mengumpulkan pemainnya. Mayoritas pemainnya harus bergabung dengan tim nasional masing-masing untuk menjalani pertandingan internasional. Jadi, Klopp menyiasatinya dengan mengirim pesan teks berisi evaluasi darinya. 

"Malam setelah pertandingan bukan malam terbaik dalam hidup saya," kata Klopp kepada BBC, Kamis (15/11/2020). 

"Saya bangun pada pagi hari dan tahu harus berbicara kepada para pemain, tapi mereka tidak ada di sini. Saya mengirimkan pesan yang sangat, sangat panjang." 

"Pesan itu berisi pemikiran saya tentang apa yang terjadi. Setelah itu saya merasa jauh lebih baik dan sejak saat itu kami bisa melanjutkan langkah. Itulah yang kami lakukan. Sekarang kami berada di sini," imbuh Jurgen Klopp.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Membuktikan Bisa Bangkit

Kekalahan telak yang dialami Liverpool dari Aston Villa itu sangat tidak terduga. Di atas kertas, The Reds menang segala-galanya. 

"Kami benar-benar punya cukup waktu untuk menghadapinya. Kalah, ayolah, itu kebalikan dari apa yang Anda inginkan," tutur Klopp. 

"Kalah 2-7 membuat itu terasa lebih buruk. Tetapi, terkadang, dan kami harus menunjukkannya, bahwa itu berguna. Sekarang kami punya peluang untuk menunjukkannya pada Sabtu siang melawan Everton," imbuh manajer asal Jerman itu. 

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer