VIDEO: Kecintaan Bintang Chelsea, Kai Havertz kepada Keledai

Oleh Okie Prabhowo pada 15 Okt 2020, 17:47 WIB
Diperbarui 15 Okt 2020, 17:47 WIB

Bola.com, Jakarta - Ada satu hal menarik dari seorang bintang baru Chelsea, Kai Havertz. Pemain yang dibeli dari Bayer Leverkusen tersebut ternyata punya rasa cinta kepada binatang berkaki empat, keledai. Apa keledai?

Ya, keledai, binatang yang biasa kita lihat sebagai kuda versi lebih kecil. Binatang yang juga dipakai untuk transportasi tersebut bisa dekat dengan sosok Kai Havertz sejak sang pemain itu masih kecil.

Havertz, yang lahir di Aachen, Jerman, pernah mendapat hadiah "spesial" dari orang tuanya. Hadiah tersebut adalah orang tuanya memiliki sepasang keledai. Lalu, ada juga keledai lain yang berhasil diselamatkan dari sebuah rumah jagal.

Setelah itu, Havertz jatuh cinta dengan keledai. "Saya merasa bertanggung jawab untuk menolong dan menghabiskan waktu dengan mereka," ujar Havertz di situs klub Bayer Leverkusen pada Juni 2020.

"Rasanya luar biasa bisa berlari bersama seekor keledai yang berhasil diselamatkan. Dalam beberapa tahun ke depan, perlindungan hewan akan menjadi masalah besar bagi saya dan saya baru mengambil langkah yang pertama."

Havertz juga merasa punya tanggung jawab untuk menyelamatkan hewan-hewan. "Saya akan berusaha untuk menyelamatkan hewan sebanyak mungkin. Mereka sangat penting bagi kita dan dunia. Berusaha yang terbaik untuk menolong mereka agar punya hidup yang lebih baik," kata pemain 21 tahun tersebut seperti dilansir Goal International.

Kita akan lihat apakah Kai Havertz juga akan memiliki keledai saat berada di London, kota tempat klub Chelsea? Mungkin saja kalau ia punya halaman yang luas di tempat tinggalnya. (Editing video oleh Visiola Elianingtyas *)