Sukses


5 Klub Liga Inggris yang Mendapat Berkah Pemain Gratisan Berkualitas: Everton Menang Banyak Gaet James Rodriguez

Bola.com, Jakarta - Klub-klub kontestan Premier League terlihat sangat aktif di bursa transfer musim panas kemarin. Mereka berlomba-lomba mendatangkan pemain baru.

Chelsea menjadi klub Liga Inggris terboros di musim panas ini. Mereka mengeluarkan lebih dari 200 juta euro untuk mendatangkan amunisi baru.

Pembelian termahal Chelsea tercatat atas nama Kai Havertz. Pemain asal Jerman itu ditebus dengan biaya yang mencapai 80 juta euro dari Bayer Leverkusen.

Namun, tidak semua klub papan atas Premier League mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan pemain baru. Ada kalanya mereka memboyong pemain gratisan, alias yang berstatus bebas transfer.

Para pemain yang berstatus free agent itu tentu saja bukan pemain yang biasa-biasa saja. Mereka memiliki kualitas yang tak kalah hebatnya dengan pemain yang memiliki value tinggi.

Berikut ini lima klub Premier League yang berhasil mendapatkan pemain berkualitas dengan status bebas transfer pada musim ini.

Video

2 dari 6 halaman

Chelsea

Chelsea tidak hanya menghambur-hamburkan uang di bursa transfer untuk membeli pemain baru. Mereka juga merekrut pemain yang berstatus bebas transfer.

Thiago Silva adalah pemain yang bergabung dengan The Blues secara gratis. Pemain asal Brasil itu berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Namun, Silva bukan satu-satunya pemain gratis yang direkrut Chelsea. Klub asuhan Frank Lampard itu juga berhasil mendapatkan Malang Sarr secara cuma-cuma.

3 dari 6 halaman

Arsenal

Willian resmi bergabung dengan Arsenal pada musim panas ini. Dia direkrut secara gratis oleh The Gunners dan menyepakati kontrak tiga tahun.

Willian saat ini berusia 32 tahun. Pemain asal Brasil itu memilih menyeberang ke rival sekota Chelsea itu setelah kontraknya di Stamford Bridge habis pada musim panas ini.

Willian sebelumnya menghabiskan tujuh tahun di Chelsea. Ia mencatatkan 63 gol dari 339 penampilan serta memenangkan dua gelar Premier League, satu Liga Europa, satu Piala FA, dan satu Piala Liga.

4 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United mendapatkan lima pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah Edinson Cavani.

Cavani bergabung dengan MU secara gratis setelah kontraknya bersama PSG berakhir. Ia dikontrak selama setahun plus opsi perpanjangan selama setahun di Old Trafford.

Pemain asal Uruguay itu merupakan pencetak gol yang sangat produktif. Kedatangannya akan menjadi tambahan berkualitas untuk skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

5 dari 6 halaman

Everton

Untuk meningkatkan kekuatan skuadnya, Everton mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah James Rodriguez.

Pemain asal Kolombia itu digaet secara gratis dari Real Madrid. James dikontrak dengan durasi hingga tahun 2022 mendatang.

James kembali bertemu Ancelotti di Everton. Sebelum berkolaborasi di Goodison Park, dia juga menjadi anak didik Ancelotti di dua klub sebelumnya yakni Real Madrid dan Bayern Munchen.

6 dari 6 halaman

Tottenham Hotspur

Tottenham merekrut Joe Hart pada musim panas ini. Mantan kiper timnas Inggris itu bergabung dengan Spurs secara gratis.

Hart dilepas Burnley pada musim panas ini. Ia kemudian menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama The Lilywhites.

Namun, pemain berusia 33 tahun itu tidak akan menjadi pilihan utama di bawah mistar. Hart akan bersaing dengan Paulo Gazzaniga untuk menjadi deputi kiper utama Hugo Lloris.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/10/2020)

Video Populer

Foto Populer