Sukses


Liga Inggris: Memperkuat Tottenham Hadapi West Ham, Gareth Bale Bisa Seperti Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, bisa menjalani laga debutnya kembali bersama The Lilywhites saat menghadapi West Ham United pada akhir pekan ini. Namun, penampilannya diyakini tidak akan sama seperti dulu lagi, sebelum memutuskan hengkang ke Real Madrid.

Gareth Bale memutuskan kembali ke Tottenham Hotspur setelah mengarungi kerasnya dunia sepak bola bersama Real Madrid selama tujuh tahun. Ia datang dengan status pinjaman yang berlaku selama satu musim.

Perampungan transfernya telah dilakukan sejak September lalu. Namun, Bale belum bisa melakoni partai pertamanya kembali bersama Tottenham lantaran mengalami cedera yang sudah didapatkan sebelum meninggalkan Real Madrid.

Setelah sekian lama, pemain berusia 31 tahun itu diprediksi akan tampil saat Tottenham Hotspur bertemu West Ham United pada akhir pekan ini. Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, telah memberi kode sang pemain bisa ikut serta dalam laga tersebut.

Sebagian besar publik meyakini Gareth Bale akan menyisir sisi kanan penyerangan Tottenham Hotspur dengan kecepatan yang dimilikinya. Namun, legenda Arsenal, Ian Wright, memiliki opini yang berbeda.

Wright percaya Bale tidak akan memamerkan keahliannya dalam menggiring bola dan kecepatannya. Namun, sang pemain hanya akan bermain seperti seorang penyerang, layaknya Cristiano Ronaldo di Real Madrid dulu.

"Ia melihat bagaimana Cristiano Ronaldo bisa mengatur permainannya pada babak akhir perjalanannya bersama Real Madrid. Itulah yang akan dia lakukan bersama Spurs di sini," ujar Wright kepada Premier League Production.

"Saya tidak meyakini dia berlari di seluruh lapangan. Saya yakin akan meliihatnya berada di sepertiga akhir lapangan dan kita akan menyaksikan daya ledaknya, gol-gol hebat, dan semuanya," lanjut pelatih Tottenham Hotspur itu mengenai potensi Gareth Bale.

Video

2 dari 2 halaman

Jangan Terlalu Berharap

Publik tidak menggantungkan harapan yang berlebihan dalam laga pertama Gareth Bale. Pasalnya, pada musim terakhirnya di Real Madrid, Bale tidak mendapatkan jatah bermain yang layak dari Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid.

"Saat dia bermain, akan sulit untuk menilai sebab dia membutuhkan momentum. Jika dia tidak bermain selama enam pekan, akan sulit baginya untuk melakukan hal yang spesial selama satu jam," ujar seorang pandit, Julien Laurens.

"Saya pikir dia butuh kesempatan bermain yang lebih banyak. Makin tajam dirinya, lebih baik di lapangan. Bakalan sulit menilai levelnya karena kekurangan konsistensi, tapi saya pikir dia punya talenta yang luar biasa," lanjutnya.

Sebagai informasi, Gareth Bale sudah tidak pernah bermain sejak Juni lalu ketika La Liga kembali digelar setelah lockdown. Tepatnya saat Real Madrid berhadapan dengan Mallorca di Estadio Alfredo di Francesco.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/10/2020)

Video Populer

Foto Populer