Jurgen Klopp Anggap Everton Sudah Jadi Pesaing Liverpool di Liga Inggris

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Okt 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 16 Okt 2020, 18:15 WIB
Ekspresi Jurgen Klopp Usai Liverpool Bermain Imbang Atas West Ham
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bertepuk tangan usai pertandingan melawan West Ham United pada lanjutan Liga Inggris di The London Stadium (4/2). Liverpool bermain imbang 1-1 atas West Ham. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melemparkan pujian tinggi untuk Everton menjelang Derbi Marseyside di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Menurut Klopp, Everton sudah bisa menjadi penantang Liverpool dalam pacuan juara Liga Inggris musim ini. 

Everton tampil gemilang pada awal musim 2020/2021 di bawah racikan Carlo Ancelotti yang digaet pada Desember 2019. The Toffees berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga pertama musim ini dan bercokol di puncak klasemen sementara.  

Liverpool menempati peringkat empat, serta menelan kekalahan menyesakkan 2-7 dari Aston Villa pada pekan keempat. Klopp pun tidak segan-segan mengapresiasi tinggi kinerja Ancelotti bersama Everton. 

"Apa yang saya pikirkan tentang Carlo Ancelott tidak pernah menjadi rahasia. Saya sangat menghormatinya. Dia sosok yang luar biasa," kata Jurgen Klopp kepada BBC Sport, Jumat (16/10/2020). 

"Ketika saya mendengar ia akan gabung Everton, saya berpikir, 'Uhh, ini penantang berikutnya yang tepat'. Mereka melakukan bisnis yang sempurna pada musim panas. Mereka menemukan pemain yang benar-benar dibutuhkan untuk meningkatkan tim yang sudah bagus." 

"Bersama-sama, mereka menjadi lebih terbiasa dengan apa yang Carlo inginkan. Mereka kini menjadi tim yang cukup kuat," imbuh Jurgen Klopp

 

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak Mengesankan Carlo Ancelotti

Everton Petik Poin Penuh di Markas Tottenham Hotspur
Para pemain Everton merayakan gol yang dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Premier League di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (14/9/2020). Everton menang dengan skor 1-0. (Cath Ivill/Pool via AP)

Carlo Ancelotti direkrut Everton untuk menggantikan Marco Silva. Rekam jejak pelatih berkebangsaan Italia itu sangat mengesankan. 

Ancelotti pernah memenangi gelar liga di Italia, Jerman, Prancis, dan Inggris (bersama Chelsea pada musim 2019/2020). Ia juga mengoleksi tiga trofi Liga Champions sebagai pelatih. 

Pada musim 2019/2020, Everton hanya finis di posisi ke-12. The Toffees tercatat belum pernah finis lebih baik daripada posisi ketujuh sejak 2013/2014. 

Namun, setelah menyuntikkan amunisi tambahan di lini tengah pada musim panas, dengan merekrut James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure, performa Everton melejit. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini. 

Sumber: BBC 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓