Sukses


Liga Inggris: Jumpa Southampton, Chelsea Berpeluang Diperkuat Hakim Ziyech

Bola.com, London - Chelsea akan menghadapi Southampton pada laga pekan kelima Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Melakoni duel ini, The Blues berpeluang diperkuat Hakim Ziyech.

Sejak resmi bergabung dengan Chelsea pada musim panas tahun ini, Ziyech belum sekalipun melakoni debut pada laga resmi. Dia harus menepi akibat dihantam cedera lutut, ketika Tim London Biru bersua Brighton and Hove Albion pada pertandingan uji coba di The American Express Community Stadium, 29 Agustus lalu.

Kini, kondisi Hakim Ziyech semakin membaik. Pemain yang ditebus Chelsea dari Ajax Amsterdam itu diharapkan bisa tampil pada pertandingan kontra Southampton.

Meski Ziyech berpeluang untuk tampil, The Blues mendapatkan kabar yang kurang bagus dari Edouard Mendy dan Thiago Silva. Mendy dihantam cedera paha ketika memperkuat Timnas Senegal, sedangkan Silva tidak dalam kondisi fit.

Meski begitu, manajer Chelsea, Frank Lampard, masih memiliki sosok ideal untuk menggantikan peran Edouard Mendy dan Thiago Silva. Posisi Mendy di bawah mistar gawang The Blues diprediksi akan diserahkan kepada Kepa Arrizabalaga, adapun posisi Silva di lini belakang bakal diisi Fikayo Tomori.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Komentar Frank Lampard

"Mendy tidak akan fit untuk pertandingan besok, kami berharap cederanya tidak terlalu lama. Thiago Silva setelah perjalanan kembali, dia tidak fit dan dia tidak siap untuk memainkan pertandingan, karena perjalanan dan permainan yang dia mainkan. Jadi dia tidak akan berada di skuad," jelas Lampard.

"Ben Chilwell ada di dalam skuad, jadi dia telah mengatasi beberapa perasaan yang membuatnya keluar dari skuad Timnas Inggris karena cedera. Dia sudah mengalaminya untuk beberapa waktu," lanjut legenda Chelsea itu.

"Christian Pulisic ada di skuad dan fit untuk bermain, Hakim Ziyech di skuad, dia tidak fit untuk bermain sejak menit awal, tetapi dia cukup fit untuk berpartisipasi dalam beberapa menit, kami harap begitu," tuturnya.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai tujuh. Mereka tertinggal lima poin dari Everton yang menempati posisi teratas.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer