Liga Inggris: Reaksi Frank Lampard Setelah Kepa Arrizabalaga Lagi-Lagi Lakukan Blunder

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Okt 2020, 00:25 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 00:40 WIB
Kepa Arrizabalaga
Penampilan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, pada laga melawan Southampton, di Stamford Bridge, Sabtu (18/10/2020). (AFP/Ben Stansall)

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, kembali menjadi sorotan karena dianggap tampil buruk sehingga berakibat timnya hanya bermain 3-3 kontra Southampton, Sabtu (18/10/2020). Meskipun Kepa lagi-lagi bermain jauh dari harapan, sang manajer Frank Lampard masih memberikan dukungan.  

Kepa Arrizabalaga kehilangan posisi sebagai kiper nomor 1 Chelsea setelah kedatangan Edouard Mendy pada musim panas ini. Namun karena Mendy sedang cedera, Kepa kembali dipercaya mengawal gawang The Blues pada laga melawan Southampton. 

The Blues sedang unggul 2-0 pada pertengahan babak pertama melalui dua Timo Werner, kemudian Danny Inggris memangkas margin menjadi 1-2 untuk The Saint. 

Namun, Kepa melakukan kesalahan yang berujung gawang The Blues kebobolan lagi. Pada menit ke-57, pemain Chelsea, Kurt Zouma, mencoba menghalau umpan lambung yang terarah ke pemain Southampton, Che Adams.

Zouma dengan sigap menendang bola ke arah Kepa. Kepa kemudian berlari menghampiri bola dan meninggalkan gawangnya. Namun, kiper asal Spanyol itu gagal menangkap bola.

Adams dengan sigap menyambar bola dan menendangnya ke gawang yang kosong tanpa penjagaan. Adams mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-2. Pertandingan kemudian berakhir dengan 3-3. Satu gol lainnya dicetak Kai Havertz, sedangkan satu gol terakhir Everton disumbangkan Jannik Verstergaard.

Bagaimana tanggapan Lampard tentang penampilan Kepa Arrizabalaga? 

"Dia harus cukup kuat. Itu bagian dari pekerjaan bermain di level top olahraga elite. Penjaga gawang dan perannya membuat mereka benar-benar harus melakukan itu," kata Lampard, seperti dilansir Evening Standard

"Dia akan mendapatkan dukungan dari saya dan rekan satu timnya dan sangat disayangkan karena dia melakukan beberapa penyelamatan bagus hari ini."

"Kepa Arrizabalaga harus terus bekerja. Hanya ada satu cara melalui momen-momen ini dan itu adalah dengan bekerja keras dan merasakan dukungan dari semua orang di sekitar Anda," imbuh Lampard. 

 

2 dari 3 halaman

Lakukan 2 Penyelamatan

6 Kiper Hebat di Pentas Premier League
Kepa Arrizabalaga (Chelsea). (AFP/Glyn Kirk)

Meskipun melakukan kesalahan yang berujung lahirnya gol kedua Everton, Kepa dinilai juga melakukan penyelamatan bagus pada laga tersebut. 

"Dia membuat dua penyelamatan yang benar-benar bagus pada laga itu, tapi tentu saja semua mata orang-orang tertuju pada gol kedua. Saya memahami itu. Tapi bukan hanya Kepa yang terlibat (dalam terjadinya gol tersebut," tutur Lampard. 

Sisi positif bagi Chelsea pada laga itu adalah performa pemain anyar, Timo Werner. Sang pemain membuka pundi-pundi golnya di Premier League dengan mencetak dua sekaligus pada babak pertama. 

Sumber: Evening Standard 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)