Liga Inggris: Jose Mourinho Seperti Selai Marmite, Bisa Bikin Tottenham Untung atau Buntung

Oleh Gregah Nurikhsani pada 18 Okt 2020, 09:15 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 09:15 WIB
Tottenham Hotspur, Leicester City, Premier League
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Leicester City pada laga Premier League di London, Minggu (19/7/2020). Tottenham Hotspur menang tiga gol tanpa balas. (Adam Davy/Pool Photo via AP)

Bola.com, Jakarta - Komentar unik keluar dari mulut Jamie Redknapp. Menurutnya, keberadaan Jose Mourinho bak selai marmite yang bisa bikin Tottenham Hotspur sukses, atau sebaliknya, memecah belah.

November nanti, Jose Mourinho akan genap setahun di Tottenham Hotspur. Ia sebetulnya terbilang cukup sukses selama menangani The Lilywhites.

Meski urung memberikan satupun gelar, Jose Mourinho dianggap mampu meneruskan tongkat kepemimpinan Mauricio Pochettino. Masih butuh waktu memang, namun Jamie Redknapp yakin Spurs bakal mendulang hasil manis suatu saat nanti.

Hanya saja, Redknapp yang juga pernah membela Tottenham merasa kalau Mourinho seperti marmite, yakni selai khas Inggris yang jika penggunaannya salah, justru bikin masakan jadi tidak enak.

"Jose Mourinho itu marmite. Dia adalah sosok yang bisa mengubah sesuatu (jadi enak), tapi kalau ada yang salah, dia bikin segalanya jadi bermasalah," kata Redknapp.

"Dia tahu bagaimana meracik sebuah tim untuk menang, dan dia tahu bagaimana membentuk tim dengan mental seperti itu. Dalam film dokumenter, terlihat dia mau para pemainnya bekerja keras, sesuatu yang nyaris tidak ada dalam tubuh Tottenham."

"Kalau saja semua orang di sana bisa bekerja dengan baik seperti maunya Mourinho, maka Tottenham Hotspur akan jadi tim yang enak dilihat," katanya lagi.

2 dari 3 halaman

Ujian West Ham United

Tottenham Hotspur vs West Ham United
Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs West Ham United. (Bola.com/Dody Iryawan)

Setelah kemenangan telak 6-1 atas Manchester United, Tottenham akan menghadapi rival sekota, West Ham United, Minggu (18/10/2020). Ini akan jadi ujian berikutnya buat Harry Kane dkk.

Dua pemain baru, Gareth Bale dan Sergio Reguillon berpeluang tampil perdana buat Tottenham. Buat Bale, laga nanti bakal jadi comeback menarik.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)