MOTION GRAFIS: Statistik Liga Inggris, Manchester City Kalahkan Arsenal Berkat Raheem Sterling

Oleh Okie Prabhowo pada 18 Okt 2020, 02:27 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 02:27 WIB

Bola.com, Manchester - Manchester City mengalahkan Arsenal 1-0 pada pekan kelima Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2020) malam hari WIB. The Citizens menang berkat gol tunggal Raheem Sterling.

Manchester City bermain dengan penguasaan bola yang tidak jauh dari Arsenal. Pasukan Pep Guardiola memiliki persentase penguasaan bola sebesar 58,9, sedangkan anak buah Mikel Arteta dengan 41,1 persen.

City melakukan total 13 tembakan dengan yang masuk dalam target sebesar lima tembakan. Sementara itu, The Gunners tidak berbeda jauh dengan total tembakan 11, dengan yang shots on target sebanyak 3.

Manchester City melakukan 665 umpan dengan 800 sentuhan. Sementara itu, Arsenal total melakukan 454 umpan dengan 609 sentuhan.

Raheem Sterling menjadi pahlawan City. Ia menorehkan gol satu-satunya dalam laga. Ia juga menjadi man of the match dalam pertandingan, berdasarkan situs Premier League.

Gol Sterling tercipta pada menit ke-23. Golnya terjadi setelah tembakan Phil Foden dihalau kiper Arsenal, Bernd Leno. Bola liar di dalam kotak penalti kemudian disambar Sterling.

Arsenal memiliki beberapa peluang untuk menyamakan skor. Seperti yang didapat oleh Bukayo Saka, tetapi tidak bola belum bersarang di dalam gawang City yang dikawal kiper Ederson Moraes.

Statistik Liga Inggris kemenangan Manchester City atas Arsenal berkat gol Raheem Sterling dapat kalian lihat juga dalam tayangan singkat di atas.