Sukses


Liga Inggris: Manchester United Menang Telak atas Newcastle United

Bola.com, Manchester - Manchester United sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan kelima EPL. Bertamu ke markas Newcastle, Setan Merah berhasil menang dengan skor telak 4-1.

Newcastle unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Luke Shaw sebelum Harry Maguire menyamakan kedudukan di babak pertama. Di babak kedua Setan Merah berhasil mencetak tiga gol dari kaki Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka dan Marcus Rashford.

Pertandingan yang digelar di St James Park dimulai dengan tempo tinggi. Karena kedua tim langsung jual beli serangan sejak awal laga.

Baru dua menit laga berjalan, gawang Manchester United sudah bobol. Luke Shaw mencetak gol bunuh diri setelah umpan silang Emil Krafth mengenai sang bek. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 1-0, United mulai menggenjot permainan mereka. Setan Merah perlahan mulai mendominasi bola dan membombardir pertahanan The Magpies.

Di menit 20, para pemain United bersorak kegirangan setelah tembakan Burno Fernandes dari luar kotak penalti masuk ke gawang Darlow. Namun gol itu tidak disahkan wasit, karena Juan Mata yang memberikan umpan kepada Fernandes sudah terjebak offside.

Tiga menit berselang, United akhirnya mencetak gol pertama mereka. Berawal dari skema sepak pojok, sang kapten Harry Maguire sukses menanduk bola ke gawang Darlow. Skor berubah sama kuat 1-1.

Newcastle bukannya tanpa peluang di babak pertama ini. Alan Saint-Maximin sempat memaksa De Gea mmebuat penyelamatan spektakuler di menit 30.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 1-1 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Newcastle mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Melalui serangan cepat, Callum Wilson melepaskan tembakan di depan gawang, namun De Gea dengan sigap melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan peluang emas itu.

Perlahan tapi pasti, United mulai mengambil alih dominasi. Mereka kembali membombardir lini pertahanan Newcastle.

Di menit ke-55 Manchester United mendapatkan penalti setelah Rashford dijatuhkan di kotak penalti oleh Jamal Lewis. Wasit harus memeriksa VAR terlebih dahulu sebelum memberikan penalti itu kepada MU.

Namun sayang penalti itu gagal berbuah gol setelah sepakan Bruno Fernandes berhasil dimentahkan oleh Darlow. Skor masih sama kuat 1-1.

Kedua pelatih sama-sama membuat pergantian pemain untuk memecah kebuntuan. Steve Bruce menarik Isaac Hayden dan Joelinton untuk digantikan dengan Fabian Schar dan Ryan Fraser. Sementara Solskjaer menarik keluar Fred dan Daniel James untuk digantikan dengan Paul Pogba dan Donny van de Beek.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, United akhirnya berbalik unggul di menit 86. Melalui skema serangan balik, Juan Mata mengirim umpan jauh ke Marcus Rashford yang menerima bola dan berlari ke kotak penalti. Di kotak penalti ia memberikan umpan pendek ke Bruno Fernandes yang menyelesaikan umpan itu dengan tembakan ke pojok kiri atas gawang Newcastle. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, United sukses menambah keunggulan mereka. Kali ini sang bek Aaron Wan-Bissaka mencetak gol pertamanya untuk MU setelah mendapatkan umpan pendek dari Marcus Rashford. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Setan Merah.

Di masa perpanjangan waktu, United sukses menambah keunggulan. Kali ini Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan panjang dari Bruno Fernandes. Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, United masih tertahan di peringkat 15 klasemen sementara EPL. Sementara Newcastle juga tertahan di peringkat 11.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim dan Statistik

Newcastle (4-1-4-1): Darlow; Krafth, Lewis, F.Fernandez, Lascelles; Hayden (Schar 49'); Saint-Maximin, Shelvey, Joelinton (Fraser 73'), Hendrick (Almiron 88'); Wilson

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred (Pogba 69'), McTominay; James (van de Beek 77'), B.Fernandes, Mata (Matic 90'); Rashford

 

Statistik Pertandingan 

Newcastle - Manchester United

Gol: 1-4

Total Shots: 7-28

Shots on Target: 4-14

Posession: 36% - 64%

Fouls: 9-12

Offside: 0-2

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 18/10/2020)

Video Populer

Foto Populer