MOTION GRAFIS: Termasuk Naby Keita, Berikut 5 Gelandang Termahal di Liverpol

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 18 Okt 2020, 08:37 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 08:37 WIB

Bola.com, Jakarta Berita SportBites kali ini akan membahas gelandang termahal yang dimiliki Liverpool. Nama yang mengejutkan datang dari Naby Keita.

Liverpool mendatangkan Naby Keita pada tahun 2018, dimana ia berhasil mendaratkan pemain tersebut dari RB Leipzig.

Ia juga bahkan dipercaya sebagai pemain penerus dari sang legenda Liverpool, Steven Gerrard. Bahkan ia mewarisi nomor punggung dari legenda Liverpool tersebut.

Didatangkan dari klub Bundesliga, tak mengurangi nilai pasar dari Naby Keita. Ia ditebus Liverpool dengan harga Rp 1 Triliun.

Bahkan bisa dibilang Naby Keita tercatat sebagai gelandang termahal yang direkrut Liverpool. Sang gelandang dikontrak The Reds hingga tahun 2023.

Keita saat ini masih menjadi anak buah Jurgen Klopp di Liverpool. Ia sudah mencatatkan 66 penampilan untuk The Reds dengan mencetak tujuh gol dan empat assist.

Namun, pada awal kedatangannya ia merasa sulit untuk mendapatkan posisi bermain di Liverpool. Ia tak menyangka jika Liga Inggris lumayan sulit dibandingkan Bundesliga.

"Menurut saya adil untuk mengatakan jika Premier League adalah liga yang sulit. Saya sangat termotivasi untuk bermain di dalamnya, ini adalah proposisi yang menarik," ujar Keita.

"Tetapi saya telah diberitahu oleh banyak orang jika rata-rata pemain asing yang datang ke Premier League, mereka membutuhkan waktu untuk berintegrasi, tergantung pada keadaan," lanjutnya.

Namun, selain Naby Keita kira kira siapa lagi ya gelandang termahal di Liverpool? Selengkapnya kamu bisa saksikan video SportBites yang satu ini.