Liga Inggris: Kontroversi Sergio Aguero Remas Bahu Hakim Garis Wanita, Ini Kata Pep Guardiola

Oleh Hendry Wibowo pada 18 Okt 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 10:30 WIB
Sergio Aguero
Sergio Aguero pada pertandingan Manchester City kontra Arsenal, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. (AFP)

Bola.com, Manchester - Manchester City sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Hanya saja bukan Raheem Sterling sang pencetak gol semata wayang Manchester City yang sukses mencuri perhatian. Justru nama Sergio Aguero yang menjadi pembicaraan banyak orang.

Adalah lantaran Sergio Aguero berdebat dengan seorang hakim garis wanita bernama, Massey-Ellis, Singkat cerita pemain asal Argentina itu memprotes keputusan Massey-Ellis yang tidak memberikan lemparan ke dalam untuk Manchester City.

Perdebatan sampai kepada Aguero menyentuh Massey-Ellis dengan meremas bahu sang wasit. Massey-Ellis pun bereaksi menjauhkan tangan sang pemain.

Sikap Aguero ini mendapat banyak kritik. Banyak yang menilai pemain berusia 32 tahun itu layak setidaknya mendaoat kartu kuning lantaran memprotes keputusan pengadil lapangan dengan cata tak etis.

2 dari 3 halaman

Komentar Pep Guardiola

FOTO: Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Manchester City Taklukkan Arsenal
Pemain Manchester City Sergio Aguero (tengah) berbicara dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola usai diganti saat menghadapi Arsenal pada pertandingan Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (17/10/2020). Manchester City menang 1-0. (Michael Regan/Pool via AP)

Ketika pelatih Manchester City, Pep Guardiola ditanya mengenai insiden yang dialami Sergio Aguero, sang pelatih meyakini ada hal lain lebih penting untuk dibicarakan.

"Ayolah teman-teman. Sergio adalah orang terbaik yang pernah saya temui dalam hidup saya. Cari masalah dalam situasi lain, bukan dalam situasi ini," kata Pep Guardiola kepada wartawan.

Guardiola lebih senang mengomentari fakta Manchester City sukses mengalahkan Arsenal, sebuah kemenangan yang ia nilai sangat penting. Maklum anak asuhnya tidak memulai Liga Inggris 2020/2021 dengan baik.

 

Sumber: Goal.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera