Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester City Siap Datangkan Lionel Messi dengan Kocek Rp 284 Miliar

Oleh Hendry Wibowo pada 18 Okt 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 19:30 WIB
Reaksi Pemain Barcelona Usai Dipecundangi Getafe di Liga Spanyol
Striker Barcelona, Lionel Messi, tertunduk lesu usai ditaklukkan Getafe pada laga Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020). Barcelona takluk dengan skor 1-0. (AP/Manu Fernandez)

Bola.com, Manchester - Kata siapa saga transfer Lionel Messi ke Manchester City telah berakhir. Media Inggris, Daily Star bahkan mengabarkan raksasa Liga Inggris itu bisa mendatangkan Lionel Messi pada bursa transfer berikutnya.

Artinya pemain Tim Nasional Argentina ini akan gabung pada Januari 2021 alih-alih menunggu kontraknya habis bersama Barcelona pada penghujung musim 2020/2021.

Untuk merealisasikan bursa transfer di atas, dikabarkan Manchester United hanya perlu mengeluarkan 15 juta paun (sekitar Rp284 miliar).

Diyakini Barcelona kemungkinan besar akan menerima mahar tersebut. Karena dari sudut pandang komersial, uang 15 juta paun lebih menjanjikan ketimbang kehilangan Lionel Messi dengan gratis pada akhir musim 2020/2021.

Saga transfer Lionel Messi ke Manchester City sejatinya sudah berlangsung lama. Faktor keberadaan Pep Guardiola sebagai eks pelatihnya di Barcelona jadi alasan utama sang pemain ingin hengkang ke Liga Inggris.

2 dari 3 halaman

Komentar Ronald Koeman

Reaksi Pemain Barcelona Usai Dipecundangi Getafe di Liga Spanyol
Striker Barcelona, Lionel Messi, meringis kesakitan saat melawan Getafe pada laga Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020). Barcelona takluk dengan skor 1-0. (AP/Manu Fernandez)

Sebelum muncul kabar Manchester City menyodorkan dana transfer 15 juta paun untuk merekrut Lionel Messi, konon pelatih Barcelona, Ronald Koeman sudah memberikan izin kepada sang pemain untuk hengkang dari tim.

Hanya saja menurut Mirror, Koeman membolehkan Lionel Messi hengkang pada bursa transfer menjelang musim 2021/2022. Alias Barcelona akan melepasnyab secara gratis.

Patut ditunggu apakah Barcelona bersedia melepas Lionel Messi dengan kocek 15 juta paun pada Januari 2021.

 

Sumber: Daly Star/Mirror

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera