Liga Inggris: Mengalami Cedera ACL, Virgil van Dijk Bisa Absen Bela Liverpool Sampai 8 Bulan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Okt 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 18:45 WIB
Virgil van Dijk, Jordan Pickford, Everton, Liverpool
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, ketika ditekel keras oleh kiper Everton, Jordan Pickford, dalam derby Merseyside di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). (AFP/PETER BYRNE)

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, kabarnya mengalami cedera ligamen lutut karena mendapat tekel keras dari kiper Everton, Jordan Pickford, dalam derby Merseyside yang digelar di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Akibatnya, pemain asal Belanda itu diprediksi akan absen selama tujuh hingga delapan bulan.

Virgil van Dijk mendapatkan cedera karena tekel horor yang dilepaskan Jordan Pickford. Bahkan sang kiper beruntung karena tidak ada hukuman apa pun dari wasit untuk aksi menyeramkan yang dilakukannya kepada Van Dijk.

Apalagi Van Dijk akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Bek Liverpool itu akhirnya digantikan oleh Joe Gomez saat laga baru berjalan 11 menit.

Seperti dikutip dari beIN Sport, Van Dijk kabarnya mengalami cedera ligamen lutut atau yang bisa disebut Anterior Cruciate Ligament (ACL). Sang pemain diperkirakan bakal absen selama tujuh hingga delapan bulan.

"Informasi yang kami terima adalah dia mengalami cedera ligamen anterior dalam insiden dengan Jordan Pickford. Ia akan absen selama tujuh atau delapan bulan jika itu masalahnya," tulis laporan beIn Sport.

Cedera yang dialami Van Dijk tentu saja menjadi kabar buruk bagi Liverpool. Penyebabnya, pemain asal Belanda ini merupakan sosok penting di jantung pertahanan The Reds.

2 dari 3 halaman

Gagal Menang

Imbang Hadapi Everton, Liverpool Gagal Raih Poin Penuh di laga Derby Merseyside
Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, berusaha mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Liverpool bermain imbang 2-2 atas Everton. (AFP/Laurence Griffiths/pool)

Tidak hanya harus meratapi cedera yang dialami Virgil van Dijk, Liverpool juga harus mengakhiri laga derby Merseyside dengan hasil yang tidak maksimal.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu hanya bisa membawa pulang satu poin dari Goodison Park karena laga berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Liverpool dua kali unggul berkat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun, dua kali pula The Toffees mampu menyamakan kedudukan lewat Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.

Sumber: beIN Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/10/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera