Liga Inggris: Fakta-Fakta Jelang Derbi London Tottenham Hotspur Vs West Ham United

Oleh Gregah Nurikhsani pada 18 Okt 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 19:15 WIB
Tottenham Hotspur Taklukkan West Ham United
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, berusaha melewati pemain West Ham United pada laga Premier League di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (23/6/2020). Tottenham menang 2-0 atas West Ham. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur akan menjamu sang rival sekota dari London, West Ham United, pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (18/10/2020) malam WIB. Akankah Gareth Bale diturunkan Jose Mourinho malam ini?

Pasca kekalahan atas Everton pada awal musim, Tottenham Hotspur langsung tancap gas dengan memenangi dua laga berikutnya. Tak tanggung-tanggung, The Lilywhites bahkan menghancurkan Manchester United dengan skor telak 6-1.

Namun demikian, lawan yang akan dihadapi kali ini bukanlah tim sembarangan. West Ham United, meski di atas kertas kalah kualitas, punya rentetan hasil bagus dalam beberapa laga terakhir.

Empat pertandingan berhasil dimenangi West Ham dari enam laga, termasuk kemenangan telak 3-0 atas Everton. Bahkan, Declan Rice dkk. juga menghancurkan Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 4-0.

Dua cleansheet dalam dua pertandingan di Premier League membuktikan bahwa West Ham United patut diwaspadai meski sempat menelan kekalahan 1-4 dari Everton di ajang Piala Liga

Duel Tottenham Hotspur kontra West Ham United bakal berjalan ketat. Kedua tim sama-sama sedang dalam performa apik di Liga Inggris.

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

  • West Ham meraih dua kemenangan beruntun dan cleansheet.
  • Dari 21 laga terakhir, Tottenham menang 10 kali, sementara West Ham delapan kali. Sisa tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.
  • Tottenham belum meraih kemenangan pada laga kandang, namun pada laga tanda terakhir mereka mengalahkan Manchester United 6-1.
  • West Ham meraih kemenangan 3-0 atas Leicester City di kandang lawan, ini jadi modal bagus buat anak asuh David Moyes.
3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera