Liga Inggris: Virgil van Dijk Akan Dioperasi, Skenario Terbaik Menepi dari Liverpool 5 Bulan

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Okt 2020, 00:30 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 00:31 WIB
Virgil van Dijk, Jordan Pickford, Everton, Liverpool
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, ketika ditekel keras oleh kiper Everton, Jordan Pickford, dalam derby Merseyside di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). (AFP/PETER BYRNE)

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk akan menjalani operasi setelah mengalami cedera ligamen ACL saat duel The Reds melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020).

Van Dijk dijegal kiper Everton, Jordan Pickford pada awal pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu. Ia akhirnya ditarik pada menit ke-12. Sementara Pickford tak mendapat hukuman.

Bek asal Belanda itu menjalani pemeriksaan pada Sabtu malam. Ia meninggalkan rumah sakit dengan menggunakan alat bantu. Liverpool langsung membawa sang bek ke spesialis cedera ACL pada Minggu (18/10/2020).

"Van Dijk akan menjalani operasi dan minimal dia diharapkan bisa pulih dalam lima bulan - yang akan menjadi skenario terbaik," demikian pernyataan Liverpool, Senin (19/10/2020) dini hari.

Itu berarti, Virgil van Dijk akan melewatkan hampir dari setengah kompetisi musim ini.

2 dari 3 halaman

Skenario Terburuk Liverpool

Liverpool Lumat Lincoln City 7-2
Bek Liverpool, Virgil van Dijk mengumpan bola saat bertanding melawan Lincoln City pada putaran ketiga Piala Liga Inggris di stadion LNER, Lincoln, Inggris, Kamis (24/9/2020). Liverpool menang telak 7-2 atas Lincoln City. (Peter Powell , Pool via AP)

Liverpool langsung bergerak menyiapkan skenario tanpa Virgil van Dijk. Liverpool menginginkan pemulihan total untuk bek andalannya itu dan tak memberi batasan waktu.

"Liverpool menolak memberi batasan waktu pada cedera Van Dijk. Liverpool FC mengonfirmasi Virgil van Dijk akan menjalani operasi pada cedera lutut yang dideritanya saat bermain imbang 2-2 melawan Everton hari Sabtu."

 

 

Sumber: Liverpool FC

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera