Liga Inggris: Tottenham Dihukum, Jose Mourinho Takjub Atas Comeback West Ham

Oleh Gregah Nurikhsani pada 19 Okt 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 05:00 WIB
Tottenham Hotspur vs West Ham United
Para pemain West Ham merayakan gol yang dicetak Manuel Lanzini ke gawang Tottenham Hotspur. (AP photo/Matt Dunham, Pool)

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tak sungkan memuji penampilan West Ham United saat tim asal London Timur itu mampu membuyarkan kemenangan anak asuhnya dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (18/10/2020) malam WIB. Ia juga menilai Harry Kane dkk. bermain tak sebaik babak pertama sehingga dihukum oleh comeback sensasional Tha Hammers.

Tottenham Hotspur sebetulnya memulai laga dengan istimewa. Hanya butuh 16 menit saja buat pasukan The Lilywhites unggul 3-0 melalui dua gol Harry Kane dan satu gol dari Son Heung-min.

Akan tetapi, pada babak kedua semuanya berubah. Tempo permainan berjalan tidak sesuai harapan Jose Mourinho. West Ham bahkan sempat unggul penguasaan bola mencapai 64 persen pada pertengahan babak kedua.

Hasilnya, 15 menit jelang laga berakhir, West Ham sanggup menyamai kedudukan. Parahnya, gol cantik Manuel Lanzini terjadi beberapa detik saja sebelum wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Pascalaga, Jose Mourinho tak bisa menutupi kekagumannya akan penampilan ciamik West Ham yang mampu mengejar ketertinggalan tiga gol. Menurutnya, ini adalah hukuman yang menimpa Tottenham Hotspur karena bermain buruk pada babak kedua.

2 dari 3 halaman

Memuji Permainan Tak Kenal Lelah West Ham

Tottenham Hotspur vs West Ham United
Gelandang West Ham United, Manuel Lanzini, merayakan gol indahnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. (AP photo/Matt Dunham, Pool)

"Saya lebih suka memberi West Ham pujian atas kepercayaan mereka karena tertinggal 0-3 dan tetap percaya dan berusaha, mereka pantas mendapatkan pujian. Bagi kami, itu kekalahan 0-3 pada babak kedua. Itu menunjukkan bahwa kami tidak sebaik babak pertama dan kami dihukum karenanya," kata Jose Mourinho.

"Kami seharusnya menang 4-0 kalau tendangan Harry Kane tidak menerpa gawang. Kami bisa unggul 4-2 jika tembakan Gareth Bale tidak meleset. Kami semua mengira permainan itu dikendalikan, tetapi ternyata tidak."

"Satu tendangan bebas membawa mereka ke dalam permainan dan gol ketiga adalah gol yang luar biasa tetapi benar-benar di luar konteks. Saya ingin menganalisis permainan secara internal tetapi untuk Anda, saya lebih suka memuji West Ham."

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera