Liga Inggris: West Ham Menggila, Jose Mourinho Sebut Ada Sosok Fellaini di Tubuh Tomas Soucek

Oleh Gregah Nurikhsani pada 19 Okt 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 07:30 WIB
Tottenham Hotspur vs West Ham United
Gelandang West Ham United, Tomas Soucek (kanan) mengawal pergerakan striker Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (18/10/2020). (Clive Rose/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, menyebut David Moyes telah menemukan sosok Marouane Fellaini di tubuh Tomas Soucek. Ia memuji perjuangan West Ham United mengejar ketertinggalan 0-3 pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Tottenham Hotspur memimpin 3-0 lebih dulu sejak babak pertama. Namun, kerja keras West Ham United hingga peluit panjang berbuah manis. Gol istimewa Manuel Lanzini pada menit akhir memaksa pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Usai pertandingan, Jose Mourinho takjub akan perjuangan West Ham. Ia turut memuji Tomas Soucek, gelandang The Hammers, yang menurutnya mirip dengan Marouane Fellaini.

"Saya mengatakan kepada anak asuh saya untuk waspada terhadap bola mati, yang kami tahu mereka sangat kuat," katanya kepada Sky Sports.

"David Moyes menemukan Fellaini barunya di Soucek. Mereka berjuang sangat keras untuk beruntung, jadi saya memuji mereka."

"Tottenham seharusnya pulang dengan kemenangan. Tapi, West Ham menghukum kami. Inilah sepak bola," kata Jose Mourinho lagi.

 

2 dari 3 halaman

Kesedihan Son Heung-min

Tottenham Hotspur vs West Ham United
Sejumah pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Son Heung-min ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (18/10/2020). (AP photo/Matt Dunham, Pool)

Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mengaku sedih usai kemenangan atas West Ham United di depan mata buyar pada menit-menit akhir dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021.

"Ini sangat menyedihkan bagi saya. Para pemain, tim, semuanya sedih. Apa yang terjadi, telah terjadi. Sangat menyedihkan. Seharusnya tidak pernah terjadi lagi," kata striker Tottenham Hotspur asal Korea Selatan itu.

"Inilah sepak bola. Seharusnya tidak pernah terjadi tetapi itu bagian dari sepak bola. Kami harus fokus sampai wasit berbunyi. Saya tidak ingin merasakan ini lagi, ini pelajaran yang baik bagi kami untuk tidak pernah terjadi lagi."

"Kami mendominasi permainan sejak awal dan mencetak tiga gol awal dan sepenuhnya mengendalikan permainan. Kami memiliki beberapa peluang lagi untuk mencetak gol, tetapi ketika Anda mencetak tiga gol di kandang, Anda tidak bisa kehilangan poin," katanya lagi menambahkan.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool