Sukses


Liga Inggris: Virgil van Dijk Siap Jadi Pendukung Liverpool Selama Pemulihan Cedera

Bola.com, Jakarta Bek Liverpool, Virgil van Dijk, berjanji akan berusaha maksimal untuk pulih lebih cepat dari cedera ACL. Ia pun bersiap menjadi suporter Liverpool selama pemulihan cedera.

Van Dijk akan menjalani operasi dan kemungkinan absen selama lima bulan. Bek asal Belanda itu mengalami cedera parah setelah ditekel kiper Jordan Pickford dalam pertandingan Liverpool kontra Everton, Sabtu (17/10/2020).

"Sore ini saya bertemu dengan konsultan terkemuka untuk memulai proses perencanaan detail yang lebih baik dari rehabilitasi saya setelah kejadian itu," demikian pernyataan Van Dijk, dikutip dari Liverpool Echo, Senin (19/10/2020).

"Saya sekarang sepenuhnya fokus pada pemulihan dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin. Terlepas dari kekecewaan, saya sangat percaya bahwa dalam kesulitan ada kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan saya akan membuat yakin saya kembali lebih baik, lebih bugar dari sebelumnya," imbuhnya,

Van Dijk menyadari Liverpool amat membutuhkan jasanya untuk mengamankan kembali gelar pada musim ini dan bersaing di Eropa. Namun, ia tak bisa melawan takdir.

"Dalam sepak bola, seperti dalam hidup. Saya percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan penting untuk mencoba dan tetap tenang baik melalui pasang surut. Dengan dukungan dari istri saya, anak-anak, keluarga dan semua orang di Liverpool, saya siap untuk tantangan ke depan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dukung Rekan Setim

Liverpool tak mau memaksakan Van Dijk pulih lebih cepat. Klub mengiginkan recovery yang maksimal bagi bek termahal di dunia itu.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan, itu sangat berarti bagi saya dan keluarga saya dan sekarang saya akan melakukan segala yang mungkin untuk mendukung rekan satu tim dengan cara apa pun yang saya bisa menjelang laga-laga besar ke depan. Saya akan kembali," kata Van Dijk.

Virgil van Dijk tampil di setiap pertandingan Liverpool di Premier League musim 2018-19 dan 2019-20. Ia turutmembantu The Reds mengumpulkan 196 poin secara gabungan selama dua musim tersebut.

Bersama Liverpool, Van Dijk mengangkat trofi Liga Champions 2018/2019 dan Premier League 2019/2020.

 

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer