Sukses


Liga Inggris: Aaron Wan-Bissaka Girang Mencetak Gol Perdana untuk Manchester United

Bola.com, Jakarta - Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, tengah bergembira. Perasaan tersebut tidak lepas dari keberhasilannya mencetak gol perdana untuk The Red Devils.

Aaron Wan-Bissaka bergabung bersama Manchester United pada musim panas 2019. Sejak saat itu, Wan-Bissaka mendapatkan reputasi yang bagus mengenai kemampuan bertahan di sisi kanan pertahanan The Red Devils.

Setelah satu tahun berlalu, Wan-Bissaka berhasil mencetak gol pertamanya untuk Manchester United. Gol tersebut dicetaknya ke gawang Newcastle United, di mana sang bek melepas tembakan keras dari luar kotak penalti dan masuk melalui ujung gawang The Magpies.

Aaron Wan-Bissaka gembira dengan gol pertamanya untuk Manchester United itu. "Mencetak gol itu rasanya sangat luar biasa," ujar Wan-Bissaka kepada MUTV.

Video

2 dari 2 halaman

Kerja Tim

Aaron Wan-Bissaka menyebut gol yang dicetaknya itu tercipta bukan karena performa dirinya sendiri. Menurutnya, gol tersebut bisa terjadi lantaran timnya bermain sangat bagus yang berimbas ia mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang lawan.

"Gol ini cukup menginspirasi dan gol ini bisa tercipta berkat kerja sama tim yang bagus hari ini," ujar Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka menyebut bahwa ia tidak terlalu banyak berpikir saat mencetak gol itu. Ia hanya menggunakan instingnya sebelum menembak bola itu.

"Pada saat itu saya hanya ingin menembak bola. Kiper mereka menyelamatkan beberapa tembakan kami sepanjang pertandingan ini, sehingga saya berpikir 'kali ini biar saya yang mencoba menendang'," tegasnya.

Pada laga itu, Manchester United sempat tertinggal lebih dulu karena gol bunuh diri Luke Shaw pada menit kedua. Namun, pada babak pertama, Harry Maguire berhasil menyamakan kedudukan. Akhirnya Bruno Fernandes, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka masing-masing mencetak gol pada babak kedua.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 19/10/2020)

Video Populer

Foto Populer