Sukses


Rapor 4 Pemain yang Jalani Debut di Liga Inggris Pekan Kelima, Ada yang Lebih Apes dari Gareth Bale?

Bola.com, Jakarta - Beberapa catatan unik terjadi pada pekan kelima Liga Inggris 2020/2021. Selain momen kembalinya Gareth Bale di Tottenham Hotspur, sejumlah debutan juga bermain.

Gareth Bale bergabung dengan Tottenham pada bulan September lalu. Namun, 'debut' pemain asal Wales tersebut di Spurs harus tertunda karena masih cedera.

Bale akhirnya bisa membuat debut saat Tottenham berjumpa West Ham, Minggu (18/10/2020). Bale masuk ke lapangan pada menit ke-72 dengan menggantikan Steven Bergwijn.

Sayangnya, debut Bale tersebut tidak berakhir dengan manis. Sempat unggul 3-0 pada babak pertama, Spurs harus puas bermain imbang 3-3 setelah The Hammers mencetak tiga gol pada babak kedua.

Lantas, adakah debutan di Liga Inggris 2020/2021 lainnya yang juga bernasip apes seperti Gareth Bale?

 

Video

2 dari 5 halaman

Hakim Ziyech

 

Hakim Ziyech mencapai kesepakatan dengan Chelsea pada bulan Februari lalu. Namun, pemain Maroko itu baru bisa bergabung dengan The Blues pada bursa transfer musim panas.

Ziyech sempat membela Chelsea di laga uji coba melawan Brighton & Hove Albion di Amex Stadium (29/08/20). Namun, ia cedera dalam pertandingan tersebut sehingga menunda debut kompetitif resmi bersama The Blues.

Ziyech akhirnya mencicipi debutnya bersama Chelsea saat menghadapi Southampton. Ia masuk pada menit ke-72 saat The Blues bermain imbang 3-3 di Stamford Bridge.

 

3 dari 5 halaman

Thomas Partey

Thomas Partey bergabung dengan Arsenal menjelang penutupan bursa transfer musim panas. Sang pemain didatangkan dari Atletico Madrid.

Mikel Arteta akhirnya memberikan debut kepada Partey dalam pertandingan melawan Manchester City. Pemain asal Ghana itu masuk dari bangku cadangan pada menit ke-83.

Sayangnya, Partey gagal menghindarkan timnya dari kekalahan. Pasalnya, Arsenal harus mengakui keunggulan Man City 1-0 dalam pertandingan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek tak masuk dalam rencana Chelsea pada musim ini. Alhasil, gelandang asal Inggris itu hengkang ke Fulham dengan status pinjaman.

Loftus-Cheek tampil pertama kalinya untuk Fulham saat mereka menghadapi tuan rumah Sheffield United. Ia dimainkan sejak menit awal dalam pertandingan tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu bermain selama 81 menit sebelum digantikan Mario Lemina. Fulham bermain imbang 1-1 dalam pertandingan tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Rhian Brewster

Rhian Brewster tak mendapat tempat di skuad Liverpool musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu akhirnya hengkang ke Sheffield United.

Brewster dimainkan manajer Chris Wilder saat Sheffield menghadapi Fulham. Ia masuk pada menit ke-64 dengan menggantikan David McGoldrick.

Debut Brewster bersama Sheffield mungkin tidak berakhir dengan manis. Sebab, timnya gagal meraih kemenangan atas Fulham.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/10/2020)

Video Populer

Foto Populer