Sukses


Liga Inggris: Menu Edinson Cavani Saat Pertama Kali Berlatih Bersama Manchester United

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut Edinson Cavani belum siap untuk menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam matchday pertama Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Namun, Edinson Cavani sudah bergabung bersama skuat Manchester United dalam sesi latihan pada Minggu (18/10/2020). Pemain asal Uruguay itu harus melalui masa karantina mandiri sesuai protokol kesehatan COVID-19 di Inggris.

Awalnya, Edinson Cavani diyakini bisa melakoni debutnya melawan PSG yang digelar Rabu (21/10/2020). Namun, pada kenyataannya hal itu tidak bisa terwujud lantaran Solskjaer merasa kalau Cavani belum siap untuk bermain.

Satu yang menjadi pertanyaan adalah apa saja yang dilakukan oleh Cavani dalam sesi latihan Manchester United sehingga tidak bisa tampil dalam laga kontra PSG? Express Sport menjelaskan secara detail menu latihan yang diberikan kepada Cavani.

Video

2 dari 4 halaman

Berlari

Terdengar sepele, memang. Namun, perlu diketahui bahwa Cavani tidak pernah lagi bermain sejak Maret. Besar kemungkinan kecepatan sang pemain jadi menurun karena faktor tersebut.

Dalam sesi latihan, Cavani diminta untuk sering berlari. Ia kerap melakukannya bersama Alex Telles, yang juga berstatus pemain baru di Manchester United, dan Brandon Williams.

Manchester United kerap mengusung permainan serangan balik. Jadi, sewajarnya bagi Cavani untuk meningkatkan kecepatannya agar bisa padu dengan penyerang lainnya, seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial.

3 dari 4 halaman

Berlatih di Gym

Tidak ada yang bisa memungkiri kualitas Cavani dalam hal mencetak gol. Catatan 353 gol dari 586 penampilan bersama empat klub yang berbeda sudah menjadi bukti sahih bahwa Cavani merupakan seorang striker terbaik di dunia saat ini.

Kendati demikian, faktor fisik bisa menjadi penghalang Cavani untuk menghadapi bek-bek lawan. Sebab tim Premier League memang dikenal sebagai liga yang paling berat dan keras di dunia saat ini.

Jelas, Cavani harus menambah massa ototnya agar bisa berduel dengan pemain-pemain tangguh. Menurut pantauan, pria berkebangsaan Uruguay itu berlatih menggunakan beban bersama Facundo Pellistri dan Alex Telles.

4 dari 4 halaman

Menggunakan Rondo

Manchester United kerap menggunakan rondo dalam sesi latihannya. Mereka melemparkan bola ke ruang yang kecil, sementara pemain lain mencoba untuk mengambilnya. Cavani terlihat melakukan latihan ini di Carrington.

Pemain berusia 33 tahun tersebut terlihat berlatih di sisi lapangan. Ia tidak sendiri, sebab Eric Bailly, Nemanja Matic, serta Timothy Fosu-Mensah juga melakukan latihan yang sama.

Jika Cavani dipastikan tidak bisa tampil, beda halnya dengan Matic dan Fosu-Mensah. Terutama nama terakhir, mengingat Harry Maguire dipastikan tidak bisa tampil karena mengalami cedera otot.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 20/10/2020)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer