Sukses


Karier Mesut Ozil di Arsenal Tamat Sudah, Tak Masuk Daftar Skuad untuk Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, London - Karier Mesut Ozil di Arsenal bisa dibilang tamat sudah. Sang pemain tak akan bisa bermain untuk The Gunners setidaknya hingga awal Februari 2021 setelah namanya tidak masuk dalam skuad untuk Liga Inggris musim ini. 

Seperti dilansir ESPN, Selasa (20/10/2020), Arsenal sudah mendaftarkan skuad berisi 25 pemain untuk mengarungi Liga Inggris 2020/2021. Tidak ada nama Mesut Ozil di sana. Padahal, sebelumnya nama Ozil juga tidak masuk skuad Arsenal untuk Liga Europa musim ini. 

Keputusan Arsenal itu membuat pemain bergaji tertinggi di Arsenal tersebut akan benar-benar menganggur.

Dalam daftar 25 pemain yang didaftarkan ke pihak Premier League, klub hanya boleh memasukkan maksimal 17 nama pemain non-lokal yang berusia lebih dari 21 tahun. Padahal Arsenal punya 19 pemain yang masuk kategori itu. 

Artinya Arteta harus memilih 17 di antara 19 pemain itu. Konsekuensinya dua pemain senior tidak bisa masuk daftar skuad untuk paruh pertama Liga Inggris musim ini. 

Klub boleh merevisi skuadnya pada Tahun Baru, tapi keputusan itu membuat Mesut Ozil sudah tidak punya masa depan lagi di Arsenal. 

Selain Mesut Ozil, satu lagi pemain yang tidak masuk daftar pada skuad itu adalah bek tengah, Sokratis. Mereka sudah mendapat pemberitahuan dari klub. Keputusan itu datang hanya berselang sepekan setelah keduanya juga tidak masuk daftar skuad Arsenal untuk fase grup Liga Europa. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tolak Tawaran Menggiurkan dari Arab Saudi

Tanda-tanda Ozil sudah tidak masa depan di Arsenal sudah terlihat sejak awal musim, bahkan beberapa bulan lalu. Pemain berkebangsan Jerman itu tidak pernah diturunkan lagi oleh Arteta sejak Arsenal menang 1-0 atas West Ham pada Maret 2020.  

Ozil dan Sokratis sama-sama akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini. Artinya, mereka sudah boleh bernegosisiasi dengan klub lain pada Januari 2021. 

Pada musim panas 2020, Mesut Ozil sebenarnya mendapat tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi. Namun, dia mengabaikan kesempatan itu karena masih ingin memperjuangkan tempatnya di skuad Arteta. Namun, lagi-lagi The Gunners pilih membalikkan badan dan tetap mengabaikan mantan pemain Real Madrid itu.

Sumber: ESPN 

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer