Sukses


Liga Inggris: Bukan Hanya Diminati Chelsea, Allegri Juga Masuk Radar PSG

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjadi salah satu properti panas belakangan ini. Dia dikaitkan dengan tim raksasa sekaligus, yaitu Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. 

Massimiliano Allegri masih menganggur sejak kontraknya di Juventus habis. Dia memilih menepi setahun lebih dari kancah sepak bola. 

Seperti dilansir Football Italia, Rabu (22/10/2020), awalnya Allegri santer dihubungkan dengan posisi manajer di MU. Posisi Ole Gunnar Solskjaer sempat menjadi sorotan setelah timnya tampil mengecewakan pada tiga laga awal Liga Inggris, termasuk dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6. 

Namun, Solskjaer kembali mendapatkan angin segar setelah membawa Setan Merah menang dua laga beruntun. Setelah melibas Newcastle United 4-1, Manchester United tampil perkasa mencuri kemenangan 2-1 di markas PSG pada ajang Liga Champions. 

Di sisi lain, kekalahan dari MU itu menjadi tekanan bagi pelatih PSG, Thomas Tuchen. PSG dikabarkan mulai menjajaki calon pengganti Tuchel. 

Satu di antara nama yang muncul adalah Massimiliano Allegri. Kabar tersebut bukan hanya diembuskan media Prancis, tapi juga Italia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Diminati Roman Abramovich

Sementara itu, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan Quotidiano Sportivo, mulai kehilangan kesabaran terkait kinerja Frank Lampard di Chelsea. Bahkan, Abramovich disebut sudah menyiapkan Massimiliano Allegri sebagai pengganti Lampard.

Frank Lampard mulai menukangi Chelsea pada 2019 dan dikontrak dengan durasi tiga tahun. Pada musim perdana, Lampard membantu Chelsea finis di peringkat keempat klasemen akhir Premier League.

Pencapaian itu cukup lumayan buat eks gelandang Timnas Inggris itu. Pasalnya, Frank Lampard tak bisa memboyong pemain anyar ke Chelsea, karena dijatuhi sanksi larangan transfer.

Namun pada musim ini, Lampard telah mendatangkan tujuh pemain baru untuk menambah kekuatan Chelsea, satu di antaranya adalah Timo Werner dari RB Leipzig.

Akan tetapi, hasilnya belum terlihat karena Chelsea dalam liga laga di Premier League hanya mampu meraih dua kemenangan. Mereka juga gagal memetik kemenangan pada laga perdana Grup E Liga Champions.

Menjamu Sevilla di Stamford Bridge, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, Tim London Biru harus puas meraih hasil sama kuat 0-0/

Roman Abramovich dikabarkan secara pribadi telah menunjuk Allegri sebagai pengganti Lampard. Ketertarikan Abramovich itu karena rekam jejak Allegri yang memukau sewaktu menukangi Juventus.

Selama mengasuh Juventus rentang 2014 sampai 2019, Allegri sukses mempersembahkan lima gelar Serie A, empat trofi Coppa Italia, dan dua kali membantu Juve menembus final Liga Champions. Catatan itulah yang membuat Allegri dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menukangi Chelsea.

Sumber: Football Italia

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Massimiliano Alegri

Video Populer

Foto Populer