Sukses


Liga Inggris: Reaksi Ancelotti Setelah Kiper Everton Jadi Sasaran Bully karena Bikin Virgil van Dijk Cedera

Bola.com, Jakarta - Manajer Everton, Carlo Ancelotti, memberi pembelaan kepada kipernya, Jordan Pickford, yang membuat bek Liverpool, Virgil van Dijk cedera ACL.

Pickford mendapat kritik keras setelah insiden di Goodison Park pekan lalu. Gelandang Liverpool,Georginio Wijnaldum menyebut Pickford adalah penjaga gawang bodoh yang menekel pemain tanpa memikirkan keselamatan sesama pesepak bola.

Kami sangat menyesal atas cedera Virgil van Dijk. Kami semua berharap dia bisa segera pulih dan sehat," kata Ancelotti kepada everton.tv.

"Ada kontak ini dengan Jordan Pickford. Itu adalah kontak yang tidak tepat waktu, tetapi faktanya Premier League begitu cepat, tidak terlalu sulit untuk tiba beberapa saat kemudian," imbuhnya.

"Itu bisa saja terjadi. Dia datang dengan niat mengejar bola. Itu bukan untuk menyakiti Virgil van Dijk," tambahnya.

Ancelotti tak terima timnya dan Pickford sudah merencanakan mencederai Van Dijk.

"Mengatakan itu sudah direncanakan sebelumnya dan ini dan itu, menurut saya, terlalu berlebihan. Virgil van Dijk tahu ini. Ini sepak bola dan sayangnya Anda bisa cedera."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pickford Menyesal

Ancelotti juga mengatakan anak buahnya itu sangat menyesal.

"Jordan benar-benar sedih, sangat kecewa (Van Dijk cedera). Tetapi, dengan mengatakan itu telah direncanakan sebelumnya, itu bodoh, tidak adil," katanya.

Virgil van Dijk diperkirakan absen hingga akhir musim ini. Ini akan menjadi kerugian besar bagi Liverpool. The Reds pun ancang-ancang untuk membeli bek baru.

Beberapa nama dikabarkan sudah masuk daftar, yakni Ben White, Ozan Kabak, Dayot Upamecano, dan yang terakhir Kalidou Koulibaly.

 

Sumber: Everton

Video Populer

Foto Populer