Sukses


Cristiano Ronaldo dan 4 Pesepak Bola yang Kariernya Makin Meroket Sejak Pergi dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United merupakan satu di antara klub top Eropa yang kerap mendatangkan pemain-pemain bintang ke Old Trafford. Namun, beberapa pesepak bola justru kariernya semakin meroket sejak pergi dari MU.

Tim Setan Merah baru saja meraih kemenangan atas Paris Saint-Germain, pada laga perdana fase grup Liga Champions musim ini. Manchester United menaklukkan raksasa Prancis tersebut dengan skor 2-1 di Parc des Princes.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mencetak gol melalui penalti Bruno Fernandes pada menit ke-23 dan aksi Marcus Rashford menit ke-87. Sementara itu, PSG memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri Anthony Martial menit ke-55.

Dalam pertandingan tersebut, MU bertemu kembali dengan Angel Di Maria. Pemain Argentina itu sebelumnya diharapkan menjadi bintang besar di Manchester United.

Di Maria ternyata gagal total di Old Trafford. Namun, nasib mantan pemain Real Madrid itu berubah drastis saat hengkang ke PSG. Sang winger ternyata mampu membangkitkan kariernya bersama Les Parisiens. 

Berikut ini adalah lima pemain yang kariernya semakin melesat setelah meninggalkan Manchester United seperti dilansir The Sun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo meraih kesuksesan selama waktunya bersama Manchester United. Dia memenangkan tiga gelar Premier League, satu trofi Liga Champions, dan satu penghargaan Ballon d'Or.

Namun, Ronaldo memutuskan hengkang ke Real Madrid pada 2009. Bintang Portugal itu pindah ke Santiago Bernabeu dengan status pemain termahal dunia.

Ronaldo semakin berkembang di Spanyol. Dia meraih empat gelar Liga Champions, Ballon d'Or, dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos sebelum bergabung dengan Juventus dan meraih dua Scudetto berturut-turut.

3 dari 6 halaman

Angel Di Maria

Manchester United mengeluarkan 75 juta euro untuk merekrut Angel Di Maria dari Real Madrid. Namun, pemain Timnas Argentina itu hanya bertahan satu musim di Old Trafford.

Tidak diragukan lagi, Di Maria adalah pemain yang sangat bagus ketika bermain di Benfica dan Real Madrid. Namun, dia mencapai performa terbaiknya bersama PSG.

Di Maria mencetak 82 gol dan 94 assist selama lima musim di PSG. Ia berhasil memenangkan empat gelar Ligue dan mencapai final Liga Champions musim lalu.

4 dari 6 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay tiba di Manchester United dengan harga 25 juta pounds pada 2015. Namun, sang pemain menjalani periode sulit di Old Trafford.

Pemain asal Belanda itu kemudian memutuskan hengkang ke Lyon. Depay berhasil membangkitkan kariernya di sana dan sejauh ini sudah mencetak 58 dan 46 assist.

Torehan itu sudah melewati pencapaiannya di PSV Eindhoven yang mendorong United untuk merekrutnya. Depay sekarang siap untuk pindah ke Barcelona.

5 dari 6 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique bergabung dengan Manchester United pada tahun 2004. Namun, pemain asal Spanyol itu gagal menggeser Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand di lini belakang Setan Merah.

Setelah empat tahun di Old Trafford, Pique kembali ke Barcelona pada tahun 2008. Sejak saat itu, kariernya berkembang sangat pesat di Camp Nou.

Pique sekarang sedang menjalani musim ke-13 di Barcelona. Bek tengah itu sudah meraih 20 trofi termasuk delapan gelar La Liga.

6 dari 6 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy bergabung dengan Manchester United pada tahun 2001 dari PSV Eindhoven. Pemain asal Belanda itu kemudian menjadi andalan Sir Alex Ferguson di lini depan.

Meski mencetak 24 gol pada musim 2005/2006, Van Nistelrooy berselisih dengan manajernya. Mantan pemain Malaga itu lalu dijual ke Real Madrid.

Van Nistelrooy berhasil memenangkan La Liga dua kali bersama Los Blancos. Ia juga mencetak 64 gol dari 96 penampilan sebelum melanjutkan kariernya bersama Hamburg.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 22/10/2020)

Video Populer

Foto Populer