Sukses


Liga Inggris: Pengganti Virgil Van Dijk di Liverpool yang Pas Menurut Adrian

Bola.com, Liverpool - Penjaga gawang Liverpool, Adrian, mengaku ada yang aneh dengan ketidakberadaan Virgil van Dijk di lini belakang. Namun, ia melihat ada pemain lain yang punya kualitas tak berbeda jauh untuk menggantikannya.

Virgil van Dijk dipastikan absen lama usai mengalami cedera achilles tendon dalam laga Derbi Merseyside Everton versus Liverpool akhir pekan kemarin.

Laga pertama Liverpool tanpa Van Dijk terjadi pada partai pembuka fase grup Liga Champions melawan tuan rumah Ajax, Kamis (22/10/2020) kemarin.

Liverpool diyakini tak akan bisa diperkuat Van Dijk sepanjang sisa musim ini. Adrian pun mengakui bahwa dirinya merasa kehilangan Van Dijk.

Namun, ia merasa Fabinho juga bermain sama baiknya dengan Virgil van Dijk. Duetnya bersama Joe Gomez di lini pertahanan membuatnya yakin bahwa Liverpool akan baik-baik saja.

"Jelas kami tahu kami akan merindukan Virgil dan ini merupakan kerugian besar bagi kami, tetapi terpenting adalah bagaimana kami bereaksi. Kami memiliki banyak pemain bagus yang bisa bermain di posisi ini - Fabinho tampil hebat malam ini dengan Joe Gomez," tutur Adrian.

"Kami memiliki skuad yang hebat dan kami telah menunjukkan pada waktu yang berbeda musim lalu, ketika ada yang tidak bermain, yang lain datang dari bangku cadangan untuk melakukan hal yang sama dan bahkan lebih baik.

"Liverpool pasti akan kehilangan Van Dijk, tapi saya pikir kami bermain bagus malam ini dari sisi pertahanan." tandasnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Puas

Selain Van Dijk, pemain lain yanh harus absen dalam laga melawan Ajax adalah Thiago Alcantara. Terlepas dari absennya sejumlah pilar, Adrian mengaku puas dengan raihan poin penuh di markas lawan.

"Awal yang terbaik untuk membuka musim baru Liga Champions - meraih clean sheet di lapangan sulit seperti ini dan tiga poin pertama," ujar Adrian di laman resmi klub.

"Ini kemenangan besar, satu - tiga poin besar di Liga Champions dan clean sheet. Ini sedikit berbeda, aneh, kami kehilangan beberapa pemain bagus," imbuhnya.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil lain dalam derby tetapi saya pikir kami bereaksi sangat baik dan tim menunjukkan mentalitas kuat yang kami miliki, mentalitas juara. Kami menunjukkan [itu] dan kami kembali ke Liverpool dengan tiga poin pertama," tukasnya.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 23/10/2020)

Video Populer

Foto Populer