Sukses


Liga Inggris: Mengulik Formasi Manchester United Versus Chelsea, Pilih Tuanzebe atau Maguire?

Bola.com, Jakarta Manchester United bertekad meneruskan tren positif saat melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). Namun, sang manajer Ole Gunnar Solskjaer, menghadapi dilema terkait pemilihan skuad, terutama di lini belakang. 

Manchester United berada dalam momen yang bagus. Pada laga terakhirnya, Setan Merah meraih kemenangan gemilang atas PSG di Liga Champions. United mengalahkan PSG dengan skor 1-2 di Paris.

Sebelumnya, Setan Merah juga menang besar atas Newcastle United di Liga Inggris. Dua kemenangan beruntun itu jadi modal bagus meladeni Chelsea.  

Tetapi, Solskjaer dihadapkan pada situasi yang sulit jelang laga kontra Chelsea. Solskjaer harus memilih memakai formasi dan pemain saat menang lawan PSG atau kembali pada pakem awal.

Pada laga tersebut, Solskjaer tampil dengan tim darurat. Dua bek tengah absen, Eric Bailly dan Harry Maguire. Namun, United justru mampu tampil bagus dan pulang dengan tiga poin.

Solskjaer memilih formasi tiga bek saat melawan PSG untuk menutupi absennya Maguire dan Eric Bailly. Ini bukan kali pertama Solskjaer memakai tiga bek. Skema itu sudah dipakai sejak musim 2019/2020 lalu di laga-laga besar.

Jurnalis Manchester Evening News, Tyrone Marshall, menilai sistem yang dipakai di Paris adalah darurat. Namun, Alex Telles dan Axel Tuanzebe justru tampil bagus dan mampu meredam trio lini depan PSG.

Marshall tidak yakin komposisi saat lawan PSG akan dipakai kala United berjumpa Chelsea. Marshall merasa kepercayaan Solskjaer pada Maguire sangat tinggi. Sulit melihat Maguire hanya duduk di bangku cadangan Manchester United.

"Keputusan Solskjaer memainkan Harry Maguire pada laga melawan Newcastle menunjukkan kepercayaan besar padanya. Masalah terbesar adalah pasangan Maguire," ucap Marshall.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Peluang Tuanzebe

Victor Lindelof menjadi pemain yang paling sering diduetkan dengan Maguire. Pemain asal Swedia juga tampil bagus di laga lawan PSG. Namun, Marshall menilai tidak ada salahnya Tuanzebe yang menjadi pilihan.

"Setelah penampilan sensasional Tuanzebe di Liga Champions, lulusan akademi itu berhak mendapatkan kesempatan untuk menjadikan tempat itu miliknya," kata Marshall.

"Tuanzebe berada dalam antrean untuk peran yang lebih besar di skuad musim lalu, setelah masa peminjaman yang sukses di Aston Villa, tetapi cedera merusak kesempatan itu," ulas Marshall.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.com (Penulis Asad Arifin, published 23/10/2020)

 

 

 

Video Populer

Foto Populer