Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Puji Tuanzebe, Sinyal Dimainkan Melawan Chelsea?

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian tinggi terhadap performa Axel Tuanzebe saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Apakah pujian ini jadi sinyal Tuanzebe akan kembali diturunkan saat menghadapi Chelsea di Liga Inggris, Sabtu (24/10/2020). 

Penampilan Axel Tuanzebe mengundang pujian karena mampu meredam bintang PSG, Kylian Mbappe. Padahal itu penampolan pertamanya bersama tim senior setelah lebih dari 300 hari, karena harus menepi akibat cedera. 

Solskjaer senang Tuanzebe mampu bangkit dengan cemerlang setelah dibekap cedera hampir setahun. Namun, sang pelatih menegaskan tim pelatih tetap akan memperlakukan Tuanzebe dengan hati-hati dalam beberapa pekan ke depan. 

"Performanya luar biasa (melawan PSG) untuk seorang anak yang tidak bermain selama 10 bulan," kata Solskjaer pada sesi konferensi pers, Jumat (23/10/2020), seperti dilansir situs Manchester United. 

"Saya ikut gembira untuknya karena dia punya karakter profesional. Dia ingin segalanya. Dia bekerja sangat keras, dan sangat teliti dalam rehabilitasi." 

"Sekarang saatnya mendapatkan konsistensi dari performanya. Dia harus tetap terbebas dari cedera dan kami perlu mengatur itu. Itu tugas saya dan dia, serta staf fisik tentunya," imbuh Solskjaer, soal Axel Tuanzebe.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sosok Pemimpin

Solskjaer juga menggarisbawahi kualitas kepemimpinan Tuanzebe dan kemampuannya yang serba bisa. Pelatih asal Norwegia itu mengisyaratkan kedua faktor tersebut dapat berguna bagi Manchester United yang akan menjalani musim yang padat.

Yang pertama dan terpenting, bagaimana Axel untuk menemukan ritme permainan dan bisa masuk starting XI secara reguler. 

“Saya pikir dia bisa terus bermain, dia benar-benar sosok pemimpin. Dia bisa bermain sebagai bek tengah, bek kanan. Dia bisa bermain sebagai gelandang tengah; dia bisa memainkan banyak posisi. Dia laki-laki yang mengambil tanggung jawab untuk perkembangannya sendiri." 

“Sekarang ini tentang memastikan dia melakukan semua yang dia bisa untuk memiliki karier yang panjang di United. Mudah-mudahan, dia bisa mendapatkan konsistensi ini," sambung Solskjaer. 

Sumber: Manchester United 

Video Populer

Foto Populer