Sukses


Liga Inggris: Manchester United Minta Paul Pogba Lupakan Skenario Kenaikan Gaji Gila-Gilaan

Bola.com, Manchester - Executive vice-chairman Manchester United, Ed Woodward, dikabarkan memberi peringatan kepada Paul Pogba terkait kontrak barunya di Old Trafford. Pogba diminta melupakan keinginan mendapatkan gaji tinggi seperti yang pernah didapatkan Alexis Sanchez di MU.

Seperti dilansir Teamtalk, Sabtu (24/10/2020), gaji Alexis Sanchez benar-benar membuat Manchester United kewalahan. Pemain asal Chile itu mendapatkan paket gaji yang sangat besar, bahkan jumlahnya bisa mencapai 560 ribu pounds (Rp10,7 miliar) per pekan, dengan berbagai klausul.

Apesnya, Sanchez tampil melempem selama satu setengah musim di Old Trafford. MU kemudian meminjamkannya ke Inter Milan, tapi masih membayar separuh gajinya. Akhirnya, Setan Merah bisa bernapas lega setelah melepas sang pemain secara permanen ke Inter pada musim panas 2020. 

Manchester United tampaknya benar-benar kapok gara-gara kasus Sanchez itu. Bahkan, Ed Woodward dan petinggi MU lain sudah mengatakan ke Paul Pogba tak akan mungkin memberikan paket gaji seperti itu lagi. 

Paul Pogba menjadi perhatian khusus karena kontraknya bersama MU akan berakhir pada akhir musim ini. Setan Merah sedang mempelajari untuk menghidupkan opsi perpanjangan setahun seperti yang tercantum pada kontrak Pogba. 

Jika opsi itu diambil, maka Paul Pogba akan bertahan di Manchester United sampai akhir musim 2022. Namun, sekali lagi MU tidak akan mau membobol rekening bank hanya untuk mempertahankan pemain berusia 27 tahun itu.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kesepakatan Struktur Gaji

Woodward dan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sudah bersepakat struktur gaji pemain yang sudah disepakati tidak akan dilanggar untuk pemain mana pun. 

Pogba disebut-sebut tetap akan mendapatkan kenaikan gaji, tapi nominalnya tidak akan gilaan. Saat ini, pemain Timnas Prancis itu mendapatkan 270 ribu pounds (Rp5,16 miliar) per pekan. 

Di sisi lain, Pogba sepertinya belum yakin tentang kelanjutan masa depannya di Old Trafford. Apalagi, belum lama ini ia berkomentar tentang impiannya bermain di Real Madrid suatu hari nanti. 

Sumber: Teamtalk 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer