Sukses


Liga Inggris: Jebol Gawang West Ham United, Phil Foden Menyesal Gagal Bawa Manchester City Menang

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Manchester City, Phil Foden, layak menjadi pahlawan bagi timnya lewat gol yang dicetaknya sehingga The Citizens pulang dari markas West Ham United dengan membawa satu poin. Namun, Foden menyesal karena tidak berhasil membawa timnya meraih kemenangan.

Manchester City bermain imbang 1-1 dengan West Ham United di London Stadium dalam laga pekan keenam Premier League, Sabtu (24/10/2020). Phil Foden, yang masuk pada menit ke-46 menggantikan Sergio Aguero, berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-51, di mana West Ham lebih dulu unggul lewat gol Michail Antonio pada menit ke-17.

Keputusan manajer Manchester City, Pep Guardiola, memasukkan Phil Foden dan menarik keluar Sergio Aguero terbukti tepat. Namun, Phil Foden merasa tetap tidak puas meski berhasil mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

"Kami ingin mendapatkan poin pada hari ini. Saya pikir kami bermain sangat baik dan mengontrol sebagian besar pertandingan. Sangat menyesal tidak bisa memenangi pertandingan, tapi kami akan melupakannya besok dan memperbaiki banyak hal untuk pertandingan selanjutnya," ujar Phil Foden kepada BT Sport.

Tentu tidak ada yang menyangka bahwa pemain yang baru masuk pada awal babak kedua itu hanya membutuhkan waktu enam menit untuk membantu timnya menyamakan kedudukan. Namun, Phil Foden menegaskan bahwa ketika masuk lapangan, yang dipikirkannya hanyalah membuat sebuah perbedaan.

"Saya hanya mencoba untuk masuk dan membuat sebuah perbedaan. Saya mencoba melakukannya dan kami mendapatkan sebuah gol. Tapi, kami tidak bisa mendapatkan gol yang kedua," ujar pemain Manchester City itu.

Video

2 dari 2 halaman

Lebih Baik di Babak Kedua

Phil Foden mengakui bahwa jalannya pertandingan di babak kedua memang lebih baik untuk Manchester City. Ia juga mengungkapkan bagaimana Pep Guardiola memberikan instruksi dengan baik saat The Citizens tertinggal hingga akhir babak pertama.

"Kami memainkan babak kedua dengan lebih cepat dan agresif. Saya pikir kami perlu memperbaiki penyelesaian akhir kami dan semua harusnya baik-baik saja," ujar Phil Foden.

"Kami memulai pertandingan dengan lambat pada babak pertama, dan kurang cepat dalam mengalirkan bola. Kami tidak memiliki tempo yang bagus, tapi manajer memberikan instruksi dengan baik saat jeda antarbabak dan kami bermain lebih baik di babak kedua," lanjutnya.

Keberhasilannya mencetak gol membuat Phil Foden kian termotivasi untuk bisa memberikan yang lebih baik untuk Manchester City. "Saya menikmati momen mencetak gol dan ingin terus bermain seperti ini. Menyenangkan bisa bermain sebanyak mungkin. Saya mencintai klub ini dan senang bermain untuk mereka," tegasnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer