Sukses


MOTION GRAFIS: Statistik Liga Inggris, Liverpool Taklukkan Sheffield United 2-1

Bola.com, JakartaLiverpool menang 2-1 atas Sheffield United pada pekan keenam Liga Inggris 2020/2021 di Anfield, Minggu (25/10/2020) dinihari WIB. The Reds meraih tiga poin dengan skor tipis meski menguasai pertandingan.

Secara statistik, Liverpool menguasai bola sebesar 62,2 persen. Angka tersebut berarti Sheffield United hanya memiliki persentase penguasaan bola 37,8 persen.

Namun, tim tamu bisa menorehkan 13 tembakan, meski hanya dua saja yang menemui sasaran. Liverpool bisa melakukan 17 kali tembakan dengan 5 yang menemui sasaran.

The Reds kembali dirugikan oleh keputusan wasit dengan bantuan VAR (Video Assistant Referee). Sebelumnya, pasukan Jurgen Klopp gagal menang 3-2 atas Everton setelah gol Jordan Henderson tidak disahkan.

Kali ini, Liverpool harus kebobolan pada menit ke-13. Sheffield United menciptakan gol dari eksekusi penalti. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Fabinho dianggap melanggar striker Oliver McBurnie di kotak terlarang.

Sander Berge melakukan eksekusinya dengan baik. Sheffield United unggul 1-0.

Liverpool bisa membalas gol tersebut dengan torehan dari Roberto Firmino pada menit ke-41. Berawal dari umpan lambung Henderson yang disambut Sadio Mane dengan tandukan kepala. Bola berhasil dihalau kiper Aaron Ramsdale, tetapi Firmino langsung menyambar bola muntah tersebut.

Gol penentu kemenangan Liverpool dicetak Diogo Jota pada babak kedua tepatnya menit 64’. Umpan silang Mane disambut Jota dengan tandukan kepala.

Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Liverpool atas Sheffield United pada pekan ini di Liga Inggris. Kalian bisa melihat statistik laga tersebut dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer