Sukses


Liga Inggris: Mirip Hulk Hogan, Pelukan Harry Maguire ke Azpilicueta Harusnya Penalti buat Chelsea

Bola.com, Jakarta - Jimmy Floyd Hasselbaink menilai wasit harus menghukum Manchester United dengan hadiah penalti kepada Chelsea. Menurutnya, pelukan Harry Maguire kepada Cesar Azpilicueta 100 persen pelanggaran.

Dari tayangan ulang, terlihat bagaimana Harry Maguire merangkul tubuh Azpilicueta hingga terjatuh. Namun wasit tidak memberikan penalti kepada Chelsea.

Banyak yang beranggapan bahwa seharusnya Chelsea diberi hadiah penalti karena tindakan tersebut. Hasselbaink satu di antaranya.

"100 persen [penalti] sebab apa coba yang Maguire lakukan? Jika anda melihatnya, Maguire mencekik Cesar Azpiliceta! Dia menghentikan lompatannya, dia memberikan beban kepada pundaknya," ujar Hasselbaink seperti yang dikutip dari Metro.

Bahkan legenda Manchester United, Patrice Evra, sepakat dengan anggapan Hasselbaink. Ia melihat perbuatan Maguire tidak ada bedanya dengan apa yang dilakukan legenda WWE, Hulk Hogan.

"Saya pernah menyaksikan gulat dan bahkan Hulk Hogan akan melakukan tindakan seperti ini. Sudah jelas penalti dan itulah mengapa VAR, kami bisa berbicara soal ini sepanjang hari tapi ini sudah jelas penalti buat Chelsea," ungkap Evra.

 

Video

2 dari 2 halaman

Gary Neville Sedikit Ragu

Legenda Manchester United lainnya, Gary Neville, terlihat sedikit ragu. Kendati demikian, ia sepakat perbuatan Maguire lebih parah dari jegalan Thiago Silva ke Marcus Rashford yang sempat ditinjau ulang melalui VAR.

"Azpilicueta masuk di antara Lindelof dan Maguire dan, Jimmy Floyd Hasselbaink berkata bahwa dia mencekik Azpilicueta, dan saya pikir memang seperti itu," tutur Neville.

"Sepertinya dia bergantung di tubuhnya ketimbang ditarik ke belakang. Azpilicueta akan merasa dirugikan. Itu lebih nyaris penalti ketimbang yang satu lagi di ujung sana," pungkasnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer