Sukses


Liga Inggris: David De Gea Merasa Manchester United Seharusnya Menang atas Chelsea

Bola.com, Jakarta - Manchester United hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala menjamu Chelsea dalam laga pekan keenam Premier League, Sabtu (24/10/2020). Namun, bagi penjaga gawang The Red Devils, David De Gea, Manchester United seharusnya meraih kemenangan.

Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford itu berakhir imbang tanpa gol. Torehan itu membuat rekor burukĀ Manchester United makin panjang.

Ini merupakan kelima kalinya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu gagal menuai kemenangan di markasnya sendiri. Rekor yang tidak pernah terulang lagi sejak Februari 1990, atau sekitar 48 tahun yang lalu.

Namun, perlu diketahui bahwa The Red Devils telah melakukan berbagai cara untuk bisa meraih kemenangan saat menghadapi Chelsea. Total ada 14 tembakan dilepaskan oleh para pemain Manchester United selama 90 menit pertandingan berjalan.

Video

2 dari 3 halaman

Seharusnya Menang

Ada beberapa momen di mana Manchester United bisa mencetak gol pada pertandingan kali ini, dua di antaranya berasal dari aksi Marcus Rashford. Namun, performa apik Edouard Mendy membuat gawang Chelsea sulit dijebol.

Inilah mengapa David De Gea yakin bahwa seharusnya Manchester United bisa mendapatkan tiga poin. Dari pandangannya, timnya sudah melakukan upaya terbaik agar bisa meraih kemenangan.

"Bagi saya, kami menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan. Ini adalah pertandingan yang sengit melawan tim bagus, tentu saja. Namun, saya merasa kami pantas mendapatkan yang lebih," ujarnya keĀ MUTV.

"Saya pikir kami memiliki dua atau tiga peluang besar, terutama dengan Rashford,Ā tapi kiper mereka berhasil membuat penyelamatan. Tidak mengapa dan seperti yang saya katakan, kami pantas mendapatkan lebih," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Memetik Hal Positif

Kendati demikian, ada satu hal positif yang bisa dipetik oleh Manchester United dari hasil imbang ini. Untuk pertama kali pada musim ini, mereka berhasil mencatatkan clean sheet.

"Saya pikir sangat penting untuk mulai mencatatkan clean sheet, terutama dalam laga kandang. Hari ini kami bertahan dengan sangat baik dan tidak kebobolan banyak peluang," ujar kiper asal Spanyol tersebut.

"Kami selalu mencoba untuk berbenah dalam setiap sesi latihan, untuk membuat tim menjadi lebih baik dari segi pertahanan, bekerja sama dengan yang lain, dan berbicara kepada yang lainnya," pungkas De Gea.

De Gea tentu berharap performa pertahanan yang baik bisaĀ berlanjut saat Manchester United berhadapan dengan RB Leipzig di pentas Liga Champions. Laga itu akanĀ berlangsung di Old Trafford pada Kamis (29/10/2020) mendatang.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer