Sukses


Liga Inggris: Patrice Evra Menilai Donny van de Beek Sia-sia di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United, Patrice Evra, tidak habis pikir dengan mantan klubnya itu. Ia menilai klub yang kini ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer itu sia-sia merekrut Donny van de Beek.

Manchester United memboyong Donny van de Beek dari klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, pada musim panas lalu. Mereka merogoh kocek 40 juta pound demi mendatangkan gelandang berusia 23 tahun itu ke Old Trafford.

Melihat performanya selama di Ajax, publik tentu memiliki harapan yang besar terhadap dirinya. Namun, Van de Beek tidak mendapatkan kesempatan untuk memenuhi harapan yang telah ditetapkan publik terhadap dirinya.

Dalam beberapa kesempatan, Ole Gunnar Solskjaer memilih menggunakan jasa Scott McTominay, Fred, dan Paul Pogba. Belum lagi adanya Bruno Fernandes yang juga menjadi andalan baru di lini tengah The Red Devils.

Seperti yang terlihat dalam laga Manchester United kontra Chelsea di Premier League, Sabtu (24/10/2020). Van de Beek hanya melihat pertandingan dari bangku cadangan.

Video

2 dari 3 halaman

Van de Beek Tidak Dibutuhkan

Sektor gelandang Manchester United menjadi perhatian Ole Gunnar Solskjaer dalam bursa transfer musim panas lalu. Ia membutuhkan kedalaman skuat dan itulah mengapa Manchester United repot-repot membeli Van de Beek.

Alih-alih menggunakan jasa sang gelandang, Solskjaer malah lebih senang menggunakan pemain yang sudah bersama skuat sejak musim lalu. Hal ini tentu membuat Patrice Evra heran.

"Berbicara soal Van de Beek, tidak ada yang menentang anak itu. Namun, mengapa membelinya? Dia hanya melihat permainan di bangku cadangan dalam setiap pertandingan. Kami tidak membutuhkannya," ujar Evra kepada Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Gary Neville pun Heran

Donny van de Beek baru mencatatkan 53 menit penampilan di Premier League, dan hanya diturunkan sebagai pengganti selama dua menit dalam Liga Champions. Situasi ini membuat legenda Manchester United lainnya, Gary Neville, ikut merasa heran.

"Yang menjadi misteri adalah penggunaan Van de Beek sejak bergabung dengan harga 40 juta pound. Nampaknya dia tidak berada di garis depan dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer dalam setiap pertandingan," tutur Neville.

"Itu menjadi misteri, dan makin sering dia tidak bermain sebagai starter, dan makin sering dia tidak masuk lapangan, makin Anda berpikir, 'baiklah, pemain 40 juta pounds, biasanya Anda akan memasukkannya ke dalam tim'."

"Dia pasti berpikir: 'Apa yang saya lakukan di sini?' pada saat ini," tutup pria yang juga pernah menjalani karier sebagai pelatih Valencia tersebut.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer