Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Harus Tiru Cara Ferguson agar Cavani Maksimal di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Ryan Giggs memberikan saran kepada Ole Gunnar Solskjaer agar bisa memaksimalkan peran Edinson Cavani.

Pemain berusia 33 tahun itu melakukan debutnya di Old Trafford ketika MU meraih hasil 0-0 versus Chelsea, Sabtu (24/10/2020). Dalam laga itu, Cavani hampir saja membobol gawang Chelsea pada menit awal. 

"Saya pikir mereka harus memperhatikan pergerakannya," kata Giggs, dikutip dari Metro, Senin (26/10/2020).

Giggs yakin mantan penyerang Paris Saint-Germain itu bisa sukses di MU. Giggs menyamakan situasi Cavani dengan Robin van Persie pada 2012.

Manchester United merekrut Van Persie dari Arsenal mahar senilai 22 juta pounds. Namun, Sir Alex Ferguson kecewa berat kepada para gelandang MU karena gagal memanfaatkan Van Persie dengan maksimal pada awal bergabung.

Ferguson mengatakan kepada Paul Scholes, Michael Carrick, Giggs, Tom Cleverley, dan Anderson bahwa mereka tidak akan dipilih jika mereka terus mengabaikan Van Persie saat menguasai bola.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Gerak Cepat

Lini tengah Manchester United dengan cepat mengindahkan nasihat Ferguson. Para gelandang langsung beradaptasi dengan Van Persie dan mereka sukses meraih gelar Premier League ke-20.

Giggs yakin Cavani membutuhkan layanan serupa dan mendesak United untuk mengikuti cara yang dilakukan Ferguson ketika Van Persie datang.

"Ketika Robin van Persie datang ke klub, kami butuh waktu untuk beradaptasi karena pergerakannya sangat bagus," kata Giggs.

"Tapi sebelumnya, Anda harus memainkan bola dengan cepat ke Van Persie. Saya pikir Cavani mungkin setipe dengannya. Pergerakannya bagus, Anda menyebutkan tentang offside-nya, Anda harus memainkan bola dengan cepat, jika tidak dia akan offside. Tapi Anda telah melihat mengetahui kualitasnya," ucap Giggs.

Sumber: Metro

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer