Sukses


Superstar: Jamie Vardy, Supersub Leicester City yang Meluluhlantahkan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Jamie Vardy menjadi superstar dalam laga antara Arsenal kontra Leicester City, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. Turun sebagai supersub, ia berhasil memberikan kemenangan tandang atas The Gunners.

Leicester sukses memenangi laga ini dengan skor tipis 1-0. Setelah bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama, Jamie Vardy menjadi pahlawan kemenangan The Foxes berkat gol yang ia cetak di babak kedua.

Berkat hasil ini, Leicester berhak naik ke peringkat empat klasemen dengan poin 12, sedangkan Arsenal harus melorot ke peringkat 10 dengan poin 9.

"Kami mencoba meredam tekanan Arsenal, kami bermain baik dan berhasil membawa pulang kemenangan 1-0. Ini hasil yang penting untuk kami, seperti halnya laga pekan depan. Beberapa hasil buruk kami raih, jadi ini kemenangan yang sangat kami butuhkan," ujar Vardy di BBC Sport.

"Serangan kami bagus, tertata, dan cukup efektif. James Maddison tahu saya bebas dan dia memberikan umpan yang sangat bagus pula."

"Saya bersyukur memberikan kontribusi maksimal dan membawa pulang tiga poin. Ini jadi penyemangat kecil untuk kami, setelah hasil buruk pada dua laga terakhir dan kami akan mempertahankannya," tutup Jamie Vardy.

 

Video

2 dari 2 halaman

Turun sebagai Pemain Pengganti

Dalam laga ini, pelatih Brendan Rodgers membuat kejutan dengan menaruh Vardy di bangku cadangan. Barangkali ini memang menjadi bagian strategi yang disiapkan Rodgers.

Jamie Vardy baru sembuh dari cedera yang didapatnya. Ia juga sempat absen pada laga menghadapi Aston Villa.

Oleh karena itulah, pelatih Brendan Rodgers tidak langsung memainkannya pada pertandingan menghadapi Arsenal. Jamie Vardy baru turun menit 60' menggantikan Dennis Praet.

Hebatnya, hanya 30 menit Vardy turun, ia tercatat melepaskan dua tembakan ke arah gawang. Satu di antaranya berbuah gol.

Kemenangan ini menutup lembaran buruk Leicester City yang selalu kalah dari dua pertandingan Liga Inggris terakhirnya, yakni ketika menghadapi West Ham dan Aston Villa.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer