Sukses


Marco van Basten Merasa Donny van de Beek Lakukan Blunder dengan Gabung Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Timnas Belanda, Marco van Basten mengklaim bahwa Donny van de Beek melakukan kesalahan dengan bergabung ke Manchester United. Ia menyayangkan kalau kariernya terhambat karena jarang dimainkan.

Pemain berusia 23 tahun itu meninggalkan Ajax untuk bergabung dengan Manchester United pada awal September. Sejauh ini, dia telah tampil pada tujuh penampilan buat The Red Devils.

Van de Beek belum sekalipun tampil sebagai starter musim ini. Tercatat, ia baru menghabiskan 59 menit pertandingan di Liga Inggris di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Setelah hasil imbang tanpa gol hari Sabtu dengan Chelsea, di mana Van de Beek hanya duduk di bangku cadangan, Solskjaer bersikeras bahwa pemain Belanda itu akan bermain banyak di musim ini.

Van Basten mengklaim bahwa pemain yang musim lalu membawa Ajax juara Eredivisie 2018/2019 itu tidak bergabung dengan United. Sebab, sangat disayangkan pemain sekelas Van de Beek tidak dioptimalkan.

"Donny van de Beek seharusnya tidak pergi ke Manchester United. Ketika Anda adalah pemain bagus, Anda ingin bermain setiap minggu. Sangat buruk bagi pemain seperti dia untuk hanya bermain enam atau tujuh pertandingan tahun ini," kata Van Basten kepada Ziggo Sport.

 

Video

2 dari 2 halaman

Seharusnya Menunggu Lebih Lama

Lebih jauh Van Basten menjelaskan, seharusnya Donny van de Beek bisa lebih sabar dan kritis. Tidak ada yang salah dengan bergabung ke klub lain, tapi ada baiknya dipikir matang-matang.

"Ini mengejutkan sekali. Saya tahu dia mendapatkan gaji lebih banyak dari biasanya. Tapi sebagai pemain top Anda harus kritis dan melihat peluang bermain ketika Anda bergabung dengan klub baru," kata Van Basten lagi.

"Donny van de Beek harusnya menunggu prospek yang lebih baik dan menandatangani kontrak dengan klub lain," ujarnya memungkasi.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer