Sukses


Liga Inggris: Virgil van Dijk Cedera, Liverpool Disarankan Mainkan Joel Matip dan Joe Gomez

Bola.com, Jakarta - Liverpool harus kehilangan Virgil van Dijk yang mengalami cedera. Mantan bek kiri The Reds, Jose Enrique, meyakini Joe Gomez dan Joel Matip bisa berduet dan menjadi pusat pertahanan yang bagus untuk tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Liverpool harus kehilangan Virgil van Dijk untuk waktu yang cukup lama. Pemain asal Belanda itu mengalami cedera ACL di lutut kanannya.

Cedera yang didapatkan ketika bermain bersama Liverpool menghadapi Everton di Goodison Park. Tekel keras yang dilakukan oleh kiper Everton, Jordan Pickford, cukup untuk membuat Van Dijk diprediksi bakal menepi lebih dari enam bulan. 

Cedera yang dialami Van Dijk jelas menjadi mimpi buruk bagi Liverpool. Kendati demikian, Jose Enrique berharap The Reds tetap optimistis meski kehilangan seorang bek andalannya.

"Ketika Anda kehilangan seorang pemain terbaik yang Anda miliki, atau pemain terbaik jika Anda mau, saya berharap para pemain bisa bereaksi dengan baik untuk ini," ujar Enrique kepada LFC TV.

"Namun, kendati demikian kita semua harus tetap optimistis," lanjut mantan pemain Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Duet Gomez dan Matip

Jose Enrique merasa yakin Liverpool tidak perlu terlalu risau dengan absennya Virgil van Dijk. Ia meyakini Joe Gomez dan Joel Matip bisa bermain baik di jantung pertahanan The Reds.

Menurut Enrique, yang terpenting adalah Liverpool memberikan kepercayaan penuh kepada duet Gomez dan Matip di pusat pertahanan The Reds.

"Jelas jika Matip dan Gomez terus bugar, beri tahu saya duet yang lebih baik di Premier League daripada mereka," ujarnya.

"Mereka adalah duet yang sangat bagus," lanjutnya.

Sumber: Inside Futbol

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/10/2020)

Video Populer

Foto Populer