Sukses


Liga Inggris: Arsenal Minim Kreativitas, Sosok Mesut Ozil Dirindukan

Bola.com, London - Arsenal berjumpa Leicester City di pekan keenam Liga Inggris, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Emirates, Arsenal kalah dengan skor 0-1 dari gol Jamie Vardy.

Hasil ini membuat Arsenal berada dalam tekanan. Sebab, ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang didapat The Gunners di Liga Inggris. Pekan lalu mereka kalah dari Man City.

Situasi makin pelik jika melihat jadwal Arsenal pada laga-laga ke depan. Arsenal akan berjumpa lawan sulit seperti Manchester United, Aston Villa, dan Leeds United di ajang Premier League.

Ketika kalah dari Leicester City, Arsenal lagi-lagi tampil sebagai tim yang miskin kreativitas. Pada titik ini, sosok Mesut Ozil pun mengemuka sebagai pemain yang punya imajinasi tinggi di lapangan.

Laga melawan Leicester City telah menunjukkan bahwa Arsenal miskin kreativitas, khususnya pada babak kedua. Sebab, dalam catatan Squawka, The Gunners hanya punya satu peluang sepanjang 45 menit. Sangat minim.

Padahal, pada babak pertama, klub asal London Utara mampu melepaskan 10 shots. Squawka mencatat bahwa Arsenal hanya mengkreasi 17 peluang pada babak kedua hingga pekan keenam Liga Inggris.

Jumlah yang sangat minim. Hanya satu klub yang lebih buruk dari Arsenal, Fulham. Sebagai informasi, Fulham saat ini berada di posisi paling bawah klasemen Liga Inggris dan belum pernah menang.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Merindukan Sosok Mesut Ozil

Kreativitas jelas menjadi masalah utama Arsenal. Namun, pada beberapa laga, mereka bisa sembunyi dari masalah itu lewat ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, saat sang bomber sedang menjalani hari buruk, maka Arsenal pun merana.

Sejatinya Mikel Arteta punya banyak opsi di lini tengah Arsenal agar lebih kreatif. Namun, sejauh ini Dani Ceballos dan Thomas Partey belum menunjukkan kinerja yang sesuai harapan. Partey butuh waktu untuk adaptasi.

Nicolas Pepe masih jauh dari kata memuaskan. Sedangkan, Bukayo Saka belum mampu tampil konsisten. Willian, yang diharapkan menjadi solusi kreativitas serangan pun belum mampu mengemban peran yang krusial ini.

Lalu, apakah Arsenal harus rindu pada Mesut Ozil? Faktanya, Mesut Ozil menjadi salah satu pemain paling kreatif.

Sejak musim 2006/2007, seperti dicatat Squawka, hanya ada dua pemain yang lebih kreatif dibanding Ozil dalam hal mengkreasi peluang yakni Dimitry Payet dan Lionel Messi.

 

Sumber asli: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 26/10/2020)

Video Populer

Foto Populer