Sukses


Superstar Liga Inggris: Son Heung-min, Performa Oppa Makin Melambung

Bola.com, Jakarta - Winger Timnas Korea Selatan, Son Heung-min, terus memperlihatkan performa terbaiknya bersama Tottenham Hotspur. Teranyar, Son mencetak gol tunggal kemenangan Tottenham atas Burnley pada laga pekan keenam Premier League.

Menjalani pertandingan di Turf Moor, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB, Son Heung-min menempati posisi gelandang serang kiri, dalam formasi 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho. Pemain berusia 29 tahun itu pun tampil gemilang.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Son berhasil melepaskan dua tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan yang mencapai 83 persen, serta memenangkan satu duel udara.

Dia pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76. Umpan sundulan Harry Kane mampu dituntaskan Son menjadi gol dengan tandukan. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham tetap bertahan.

Berkat gol yang disarangkan Son Heung-min, Tottenham Hotspur naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 11. Mereka tertinggal dua angka dari Everton yang menempati posisi teratas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Performa Oppa Makin Melambung

Tambahan satu gol tersebut membuat performa Heung-Min oppa semakin melambung. Sejauh ini, dia telah mendulang 10 gol dan empat assist dari sembilan pertandingan terakhir bersama Tottenham.

Jumlah tersebut membuat Son Heung-min kini bercokol di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspur pada musim ini. Dia bersaing dengan Harry Kane yang juga mendulang 10 gol bersama The Lilywhites.

"Son dan Harry Kane bermain bersama dalam waktu yang cukup lama dan itu segera memberikan pemahaman yang baik di antara mereka," kata manajer Tottenham, Jose Mourinho.

"Cara kami bermain mengarah pada pemaksimalan kualitas mereka. Mereka menikmati, mereka adalah teman yang sangat baik. Itu yang penting ketika Anda memiliki pemain top di tim," tambah Mourinho.

Sumber: Transfermarkt, Sportsmole

Video Populer

Foto Populer