Terkesima, Legenda Manchester United Sebut Son Heung-min Penyerang Elite Liga Inggris

Oleh Wiwig Prayugi pada 27 Okt 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 27 Okt 2020, 19:45 WIB
Top Skor Sementara Liga Inggris, Son Heung-Min Saingi Calvert-Lewin di Puncak
2. Son Heung-Min (Tottenham Hotspur) - 7 gol. (AFP/Andrew Boyers/pool)

Bola.com, London - Legenda Manchester United, Gary Neville menyebut striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min sudah setara deretan penyerang top Liga Inggris, yakni Mohamed Salah, Raheem Sterling, dan Sadio Mane.

Son Heung-min tampil istimewa pada awal musim Liga Inggris 2020/2021. Dia sudah mencetak delapan gol dan dua assist dari enam laga. Yang terbaru, Son mencetak gol semata wayang Spurs ketika bertandang ke markas Burnley, Selasa (27/10/2020).

"Dia benar-benar pemain yang luar biasa, Son, dia pemain yang brilian. Akan menjadi mimpi buruk untuk bermain melawannya, dia berlari cepat dan posisi yang benar," kata Neville kepada Sky Sports.

Son menjadi tandem Harry Kane di Spurs dan kolaborasi keduanya semakin tajam. Menurut Neville, Son adalah penyerang sayap terbaik di Liga Inggris saat ini.

Neville makin kagum pada Son karena sangat bersahaja.

"Saya pikir Son sangat bersahaja dan dia tidak mendapatkan kemewahan seperti beberapa pemain top lainnya di liga.

"Anda berbicara tentang Sterling, kemudian berbicara tentang Mane dan Salah di Liverpool. Son ada di sana bersama mereka. Jika dia di Liverpool atau Manchester City, dia akan melakukan apa yang dilakukan para pemain itu."

Son Heung-min dilaporkan akan segera memperpanjang kontraknya di Tottenham Hotspur.

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Son Heung-min Cetak Rekor, Tottenham Hotspur Pesta Gol di Markas Southampton
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, melakukan selebrasi bersama Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu, (20/9/2020). Tottenham menang dengan skor 5-2. (Cath Ivill/Pool via AP)

Son Heung-min telah mencatatkan 94 gol dalam 237 penampilan sejak tiba dari Bayer Leverkusen pada 2015.

Di semua ajang musim ini, pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak 10 gol dan empat assist. Son Heung-min pun berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspur musim ini. Torehan gol Son sama dengan tandemnya Harry Kane.

Spurs dikabarkan akan segera mengikat Son dengan kontrak baru berdurasi lima tahun. Gaji Son dikabarkan bakal naik drastis menjadi 200.000 pounds per pekan.

 

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓