Sukses


Liga Inggris: Dikritik Selalu Cadangkan Van de Beek, Solskjaer Lontarkan Janji Surga

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan Donny van de Beek akan terus mendapatkan tambahan waktu bermain seiring berjalannya musim ini. Janji manis itu dilontarkan Solskjaer setelah mendapat banyak kritikan karena tak kunjung memercayai sang pemain menjadi pemain utama. 

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020, Donny van de Beek belum pernah diturunkan sebagai starter di Premier League maupun Liga Champions. 

Ia juga hanya duduk di bangku cadangan saat MU ditahan imbang Chelsea tanpa gol pada pertandingan Liga Inggris akhir pekan lalu. Kondisi Van de Beek memang tidak mudah, karena harus bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba untuk memperebutkan posisi di starting XI. 

Keputusan Solskjaer terus mencadangkan Van de Beek itu mendapat kritikan pedas dari dua mantan pemain MU, Patrice Evra dan Gary Neville. Bahkan, Neville menyebut Van de Beek sejak awal memang tidak dibutuhkan tim, tapi tetap didatangkan ke Old Trafford. 

Solskjaer meminta Van de  Beek tidak perlu mengkhawatirkan waktu bermainnya di MU. Menurut Solskjaer, Van de Beek akan menjadi figur penting di skuad Setan Merah. 

"Saat Donny van de Beek harus bermain, dia bermain dengan baik. Saya pikir itu menunjukkan kedalaman kualitas di dalam skuad, sehingga kami tidak harus menurunkannya di setiap pertandingan, karena kami juga punya pemain lain juga," kata Solskjaer pada konferensi pers menjelang pertandingan Liga Champions kontra RB Leipzig, seperti dilansir situs Manchester United, Selasa (27/10/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kedalaman Skuad

Namun, sekali lagi Solskjaer menegaskan kesempatan bagi Donny van de Beek akan datang. Ia memberikan janji-janji surga.

"Ketika pemain-pemain datang ke tim baru, liga baru, maka mereka selalu butuh waktu untuk berdaptasi," ujar Solskjaer. 

"Donny akan memainkan peran yang sangat besar tahun ini. Saya tahu pada suatu momen topiknya adalah Donny van de Beek." 

"Anda tahu tak perlu selalu menjadi starter dalam tiga laga pertama untuk menjadi pemain sangat penting di dalam skuad. Dia akan menjadi penting, jangan khawatirkan itu. Ini akan menjadi musim yang panjang dan kedalaman skuad kami lebih baik sekarang," tegas Solskjaer.  

Sumber: Manchester United 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer