MOTION GRAFIS: Legenda Manchester United, Ryan Giggs Pernah Alami Bullying Saat Kecil

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 Okt 2020, 10:13 WIB
Diperbarui 28 Okt 2020, 10:13 WIB

Bola.com, Jakarta Ryan Giggs sempat mengalami perbedaan ketika dirinya masih kecil. Hal tersebut diceritakan sang legenda dari Manchester United di program “ITV Wales Can I Be Welsh And Black?”.

Memiliki keluarga yang berkecukupan, ayah dari Ryan Giggs, Danny Wilson merupakan salah satu atlet rugby terkenal di negaranya, Wales.

Sang ayah yang memiliki kulit berwarna hitam sedangkan sang ibu, memiliki kulit berwarna putih. Namun, Ryan Giggs mengaku sangat bangga dapata mewariskan ras campuran.

Kisah hidup Ryan Giggs berubah, di usianya yang ketujuh tahun, ia pindah bersama keluarganya dari Cardiff ke Manchester setelah sang ayah menandatangani kontrak denga klub liga rubgby yang bermarkas di Swinton.

Ada rasa aneh dialami Ryan Giggs selama dirinya berada di Manchester. "Saya tidak mengalami apa-apa di Cardiff. Saya berusia tujuh tahun, jadi saya tidak dapat mengingat banyak hal sebelumnya. Tidak sampai saya pindah ke Manchester.”

Ia sering merasas dibedakan oleh teman-temannya disekolah kala itu. “Ayah saya jelas berkulit hitam, itu benar-benar saat saya mengalaminya untuk pertama kali. Yang agak aneh, karena saya belum pernah mengalaminya sebelumnya."

Ia juga merasa aneh jika di Manchester tidak ada orang yang berkulit hitam di sekolahnya. "Aneh karena ketika saya di Manchester tidak ada orang kulit hitam di sekolah saya. Satu atau dua. Dan jelas ketika saya kembali ke rumah saya hanya dikelilingi oleh keluarga ayah saya.”

Hingga saat ini, legenda Manchester United tetap bangga memiliki ras campuran. Ryan Giggs bahkan mendukung gerakan Black Lives Matter dengan tujuan agar tidak ada lagi diskriminasi maupun rasisme.