Sukses


Liga Inggris: Jadon Sancho Melempem, Malah Manchester United yang Disalahkan

Bola.com, Jakarta - Apes benar nasib Manchester United. Sudah gagal merekrut Jadon Sancho, Setan Merah tetap diseret-seret ketika sang pemain tampil melempem bersama Borussia Dortmund pada awal musim ini. 

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, menduga start lambat Jadon Sancho musim ini kemungkinan karena pengaruh saga panjang transfer ke Manchester United. Transfer tersebut akhirnya urung terealisasi karena kedua klub tidak sepakat soal nominal kontrak. 

Sancho merupakan target utama Manchester United pada musim panas 2020. Namun, MU emoh membayar banderol senilai 120 juta euro yang diminta Dortmund, karena sedang terpengaruh krisis finansial akibat pandemi virus corona. 

Dortmund juga sama sekali tidak mau melunak. Di sisi lain, United menilai paket harga Sancho tidak realistis. Sancho akhirnya tetap bertahan di Dortmund. 

Sayangnya, performanya malah menurun di awal musim. Ia belum mencetak gol dalam empat pertandingan di Bundesliga. Meskipun membukukan satu gol dan tiga assist dari enam laga pertama di semua kompetisi musim ini, secara umum kinerja dia menurun dibanding musim lalu.

"Setiap pemain memiliki periode lamban. Begitu banyak pembicaran tentang Jadon Sancho selama musim panas, mungkin itu bisa menjadi faktor," kata Favre, pada sesi konferensi pers menjelang laga Dortmund melawan Zenit di Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. 

"Tak ada pemain yang konsisten di performa terbaik sepanjang tahun, itu mustahil. Anda harus menerima itu," imbuh Favre, seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (28/10/2020).  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masih Incar Sancho

Manchester United disebut-sebut akan tetap mempertahankan nama Sancho di daftar belanja pada musim panas 2021. Namun, perekrutan itu diprediksi sulit terelasasi karena MU mengalami kerugian cukup besar gara-gara pandemi. 

Pendapatan klub dari tiket pertandingan juga belum bisa diharapkan. Suporter kemungkinan tetap dilarang menonton langsung ke stadion hingga Maret 2021. 

Manchester United total hanya belanja lima pemain pada musim panas 2020. Mereka adalah Donny van de Beek, Edinson Cavani, Alex Telles, Facundo Pellistri, dan Amad Traore. 

Sumber: Manchester Evening News  

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer