Sukses


Liga Inggris: Sering Dicadangkan di Manchester United, Donny van de Beek Woles Saja

Bola.com, Jakarta - Pamain anyar Manchester United, Donny van de Beek, diklaim tidak khawatir kekurangan menit bermain di Old Trafford. Garansi itu dilontarkan pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, yang mengaku sudah berbicara langsung dengan Van de Beek. 

Fans MU antusias saat Donny van de Beek diboyong dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2020. Ia menjadi rekrutan pertama MU dan diharapkan bisa mengangkat performa tim. 

Namun, harapan fans Setan Merah tak segera menjadi kenyatakan. Sebelum pekan ini, Van de Beek hanya dimainkan sebagai starter di kancah Carabao Cup. Selain itu, ia selalu diturunkan sebagai pemain pengganti oleh sang manajer, Ole Gunner Solskjaer. 

Van de Beek baru benar-benar dipercaya di laga besar saat masuk starting XI pada duel menghadapi RB Leipzig di Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.  Dengan formasi diamond di lini tengah, Van de Beek bisa menunjukkan potensinya. 

Pemain berkebangsaan Belanda itu belum mencicipi kesempatan sebagai starter di Liga Inggris. Tetapi, ia kemungkinan mendapatkannya pada duel kontra Arsenal, Minggu (1/11/2020).  

Minimnya kesempatan bermain itu tidak membuat Van de Beek terpuruk. Setidaknya begitu yang diungkapkan De Boer. 

"Dia pemain muda yang ingin bermain setiap pekan dan telah bertanya (ke manajer) peran seperti apa yang akan dimainkannya dalam beberapa tahun ke depan," kata De Boer, seperti dilansir Daily Star, Jumat (30/10/2020). 

"Itulah yang telah dijelaskan kepadanya. Jika tidak, dia tidak akan mengambil langkah tersebut (pindah ke Manchester United). Banyak klub menarik (Barcelona dan Real Madrid) yang juga meminatinya," imbuh De Boer tentang Donny van de Beek

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Beradaptasi

Solskjaer dihujani kritikan karena dianggap kurang memercayai Van de Beek. Namun, De Boer meyakini pelatih asal Norwegia itu menanganinya dengan sempurna. 

"Saya rasa Solskjaer punya rencana bersamanya, perlu waktu untuk beradaptasi," ujar De Boer. 

"Saya ingat ketika Neymar datang ke Barcelona dari Santo dan dalam beberapa pekan pertama dia di bangku cadangan. Padahal dia superstar di Brasil saat itu." 

"Orang-orang harus memahaminya, rekan setimnya, dan pelatihnya. Dia pemain yang tidak panik, tapi tentu saja saya memahami situasinya. United mengeluarkan banyak uang untuk pemuda itu dan dia di bangku cadangan, terkadang bermain lima menit. Saya rasa Secara keseluruhan Donny anak yang cerdas dan ia akan berjuang sampai akhir," imbuh De Boer. 

Sumber: Daily Star 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer