Sukses


Liga Inggris: Marcus Rashford Digadang-gadang Jadi Kapten Masa Depan Manchester United

Bola.com, Manchester - Puja-puji terus menghujani Marcus Rashford setelah tampil ciamik pada awal musim ini. Bahkan, mantan gelandang Manchester United, Owen Hargreaves, menyebut Rashford pantas didapuk menjadi kapten masa depan Setan Merah. 

Beberapa bulan terakhir, Marcus Rashford mendapatkan banyak sorotan. Di luar lapangan, ia konsisten mencoba memerangi kelaparan anak di Inggris, yang berbuah mendapatkan penghargaan MBE dari Kerajaan Inggris atas aksi mulianya itu.

Pada tengah pekan ini, Rashford mendapatkan sorotan lagi setelah mencetak hattrick ke gawang RB Leipzig. Namun di laga itu ia juga mendapatkan pujian setelah memberikan penalti kepada Anthony Martial.

Hargreaves mengaku terkesan melihat apa yang dilakukan Rashford itu. "Saya suka melihat bagaimana ia memperhatikan rekan setimnya," ujar Hargreaves kepada BT Sports, Jumat (30/10/2020). 

Menurut Hargreaves, Rashford sebenarnya bisa saja egois menendang penalti itu karena di ambang mencetak hattrick.

Namun ia senang melihat sang striker tidak egois dan memberikan penalti itu kepada Martial.

"Dia memberikan penalti itu kepaa Martial, dan Marcus Rashford tahu bahwa ia akan mendapatkan golnya lagi. Jika saya menjadi rekan setimnya, saya akan senang akan apa yang ia lakukan itu," tutur Hargreaves. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Layak Jadi Kapten 

Hargreaves menilai bahwa sikap tidak individualistis Rashford itu adalah sesuatu yang luar biasa. Ia menilai Rashford layak menjadi kapten Manchester United di masa depan.

"Saya rasa ia layak menjadi kapten tim ini, karena ia memikirkan pemain lain, bukan hanya dirinya sendiri. Saya senang akan hal itu, karena generasi ini tidak individualistis." ujarnya.

Musim ini, Rashford memiliki catatan yang impresif. Ia berhasil membuat tujuh gol dan dua assist dari sembilan penampilan bagi Setan Merah.

Sumber: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 30/10/2020)

Video Populer

Foto Populer