Sukses


Liga Inggris: Thiago Alcantara Berpeluang Tampil Saat Liverpool Bersua West Ham

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut Thiago Alcantara mulai pulih dari cedera dan berpeluang tampil saat timnya bersua West Ham United. Meski begitu, Klopp masih akan melihat kesiapan Thiago untuk bermain pada laga kontra West Ham.

Mantan gelandang Bayern Munchen itu mengalami cedera lutut saat Liverpool bermain 2-2 kontra Everton, pada laga pekan kelima Premier League, 17 Oktober lalu. Tekel keras dari penyerang Everton, Richarlison, membuat Thiago harus menjalani perawatan.

Akibat cedera tersebut, Thiago Alcantara menepi selama sepekan. Dia pun melewati tiga pertandingan yang dimainkan Liverpool, termasuk saat meraih kemenangan 1-0 atas Ajax Amsterdam pada laga perdana Grup D Liga Champions, 22 Oktober lalu.

Kini, kondisi Thiago semakin membaik. Pemain Timnas Spanyol itu juga sudah menjalani sesi latihan mandiri, sebelum Liverpool berhadapan dengan Midtjylland di Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Sama seperti Thiago Alcantara, gelandang Liverpool lainnya, Naby Keita, juga sudah mulai pulih dari cedera. Dengan kondisi yang semakin membaik, Keita berpeluang tampil saat The Reds bersua West Ham United pada pada pertandingan pekan ketujuh Premier League di Stadion Anfield, Minggu (31/10/2020) dini hari WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Terburu-buru

Kendati begitu, Jurgen Klopp tak ingin terburu-buru memainkan Thiago Alcantara dan Naby Keita. Klopp bakal menurunkan kedua pemain tersebut jika dalam kondisi siap dan benar-benar fit.

"Jika dia (Thiago) siap untuk pertandingan melawan West Ham, kita akan lihat. Sama seperti peluang Naby untuk bermain, hanya saja itu jenis cedera yang berbeda," jelas Klopp.

"Masalahnya adalah, ketika pemain berlatih secara normal, dalam dunia yang ideal Anda memberi mereka cukup waktu untuk mempersiapkan diri, tidak hanya untuk satu pertandingan, tetapi 10, 15 atau 20 pertandingan berikutnya, atau 30 dan 40 pertandingan," lanjutnya.

"Jika seseorang sedang kembali berlatih, itu tidak berarti Anda dapat segera memainkannya. Terkadang kami harus melakukannya, tetapi sebisa mungkin kami menghindarinya, kami harus mencoba melakukannya," tutur manajer asal Jerman itu.

Pada musim ini, Thiago yang juga sempat terpapar COVID-19 baru menjalani dua laga bersama Liverpool. Adapun Naby Keita bermain dalam enam pertandingan.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer