Sukses


Liga Inggris: Rashford Disebut Cocok Jadi Supersub vs Arsenal, Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Usulan mengejutkan dilontarkan pundit sepak bola Inggris. Dia meminta manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk kembali memainkan Marcus Rashford dari bangku cadangan saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (1/11/2020). 

Marcus Rashford tampil gemilang pada pertandingan itu dengan menyumbangkan hattrick. Hebatnya dia baru dimainkan pada menit ke-63. 

Rashford langsung membuat perbedaan signifikan dalam permainan. Lini serang Manchester United lebih hidup berkat keberadaannya, serta Bruno Fernandes, yang juga diturunkan pada babak kedua. 

Seperti dilansir Express, Sabtu (31/10/2020,  Paul Merson menyatakan kembali menurunkan Rashford sebagai pemain pengganti akan menjadi perjudian bagi Solskjaer saat menghadapi Arsenal. Namun, menurut Merson, Marcus Rashford telah membuktikan bisa menjadi supersub sempurna untuk Manchester United.  

Peran supersub adalah sesuatu yang dipahami dengan sangat baik oleh Solskjaer. Ia memainkan peran tersebut saat bermain di bawah manajer Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Pencapaian terbesar Solskjaer sebagai supersub saat mencetak gol kemenangan MU pada injury time final Liga Champions 1999 kontra Bayern Munchen. 

Pada era tersebut, Manchester United punya stok melimpah di lini serang dan berkualitas tinggi. Sektor serang MU diisi oleh Solskjaer, Teddy Sherringham, Dwight Yorke, dan Andy Cole. Solskjaer lah yang kebagian sering menjadi pemain pengganti. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Stok Lini Serang

Sejauh ini, Solskjaer sudah punya formasi pakem untuk lini serang. Marcus Rashford dipasang di sisi kiri lini serang, Anthony Martial di tengah, dan Mason Greenwood di kanan.

Itu membuat Edinson Cavani tidak mendapat posisi tetap. Namun, tentu saja Cavani tidak ingin datang ke Old Trafford untuk menjadi penghangat bangku cadangan. 

Cavani memulai debutnya saat menghadapi Chelsea di Liga Inggris akhir pekan lalu. Pemain asal Uruguay itu langsung menunjukkan pengaruhnya di lapangan. 

Jadi, formasi seperti apa yang akan dipakai Solskjaer untuk menghadapi Arsenal?  

Sumber: Express

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer